DAMPAK PENINGKATAN KESEJAHTERAAN KETIKA TOKOPEDIA DAN GOJEK BERSATU

tokopedia merger dengan gojek apa dampaknya?

Setiap kali belanja online saya menggunakan jasa tokopedia. Misalnya beli casing iPad, casing Macbook karena selama ini saya rasa sangat cepat dan harganya yang jauh lebih murah daripada toko fisik. Kualitas? Saya terbiasa memeriksa kualitas, karena keluarga kami juga berbisnis. Kualitas di jamin sama bahkan saya jarang merasa di kecewakan.

Saya juga saya mendaftarkan untuk memiliki toko online dengan tujuan menekuni dan mengembangkan bisnis 'e-commerce' melalui platform apa saja. Contoh casing macbook yang saya beli:

macbook air full cover

Demikian juga halnya dengan toko toko online lain seperti amazon, alibaba, shopee, dan masih banyak lagi umumnya mereka adalah para pebisnis professional dan tentunya ingin berbisnis dalam jangka panjang. Baiklah akan saya beberkan sedikit pengalaman saya pada saat belanja online di tokopedia:
  1. Pengiriman cepat, bahkan masih lebaran barang tetap datang
  2. Barang susuai dengan display
  3. Kulaitas sesuai dengan deskripsi
Tentu saja, sebelum belanja kita diberi kesempatan memeriksa review dari pengunjung lain, berapa barang yang telah terjual dan komentar dari pembeli. Jika terlihat positif, dapat di pastikan toko penjual di tokopedia tersebut jujur dan amanah, dan mereka ingin bisnis berkelanjutan. 

Yang paling penting adalah pengiriman cepat! Ini bisa mempengaruhi penjualan konvesional, bagi saya menunggu sehari dua hari tidak masalah toh saya juga membelinya dari rumah. Itulah bagaimana bisnis masa depan terlihat: Pelayanan, kualitas, dan kejujuran menjadi satu.

APA DAMPAKNYA BAGI KEDUA BELAH PIHAK KETIKA GOJEK BERSATU DENGAN TOKOPEDIA?

Ya itu yang akan kita lihat. Jasa antar lokal jelas lebih efektif. Pihak pengiriman tinggal menghubungi gojek jauh jauh hari sebelumnya. Dan ini membuat 'karyawan' Gojek akan memiliki penghasilan tambahan dari tambahan pekerjaan terkait bisnis yang sedang dijalankan oleh tokopedia. Tidak percaya? Percayalah kedua model bisnis ketika bersatu akan bekerjasama untuk saling menguntungkan.

Dan sebagai konsumen saya percaya ini juga akan berdampak langsung pada pemasaran produk produk tokopedia yang di pasarkan kepada masyarakat. Oh ya kalian juga dapat membangun sebuah toko untuk berbisnis dan berjualan di tokopedia kemudian menggunakan jasa gojek secara lokal di kota kalian untuk menopang jasa pengiriman cepat.

Kalian dapat mengelola sebuah atau beberapa buah toko e-commerce melalui tokopedia, lho. Langkahnya pun mudah hanya 4 langkah saja:
  1. Download aplikasi tokopedia
  2. Masukan nomor ponsel atau email yang ingin kalian pergunakan dan klik daftar
  3. Setelah itu nanti kalian akan di kirimi kode OTP atau kode verifikasi baik melalui sms jika menggunakan nomor ponsel atau melalui email jika menggunakan email
  4. Tulisakan nama lengkap sesuai dengan KTP agar nanti mudah melakukan penarikan uang hasil bisnis e-commerce kalian
Selanjutnya kalian bisa membuat toko e-commerce kalian dalam 5 langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Tokopedia. Ketik ‘Buka Toko’ di kolom pencarian, klik ‘Buka Toko Gratis’.
  2. Kalian akan diarahkan ke halaman buka toko. Klik ‘Buka Toko Gratis’.
  3. Tulis nama toko kalian. Nama toko tidak bisa diubah ya. Pastikan kalian sudah menyiapkan nama toko yang sesuai. Setelah isi nama tokomu, isi domain toko. Domain toko ini nantinya akan berfungsi sebagai link tokomu di Tokopedia.
  4. Isi survey singkat agar Tokopedia bisa memberikan pengalaman terbaik buat kalian dan bisa memberikan dukungan berjualan yang optimal.
  5. Masukkan alamat toko yang benar dan lengkap. Alamat ini akan digunakan oleh kurir untuk mengambil barang dari tokomu. Lengkapi nama jalan, nomor bangunan, nomor RT dan RW, kecamatan, hingga kode pos. Klik ‘Simpan’. Selamat! Toko kalian sudah jadi!

Dan dari sini juga kita tahu pada akhirnya merger tokopedia dan gojek akan menguntungkan beberapa pihak terkait bisnis ini dalam jangka waktu panjang. Seribu satu jalan menuju Roma, seribu satu cara meraih sukses dan menjadi kaya...

Selamat buat Tokopedia dan Gojek. Semoga merger ini akan menguntungkan semua pihak...

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

2 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Waktu kerja bukan jadi tolok ukur, yang kami nilai adalah proses dan hasil kerja

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak