MANFAAT BLOGGING DAN MENULIS BAGI SAYA

Blogging itu adalah menulis dan menulis itu bisa kita mulai sejak dini. lagi pula menulis itu mudah asalkan kita telah menguasai tekniknya. Menguasai teknik menulis juga tidaklah sulit asalkan kita bersungguh sungguh belajar dan melatihnya. 

properti konten gambar adelina sufyan
Adelina Sufyan

Itulah sebabnya mengapa setiap kegiatan yang di dasarkan pada hobi lebih berpeluang untuk menjadi berkelanjutan ketimbang sekedar menulis karena ikut ikutan. Atau misalnya, karena keinginan mendapatkan peluang cuan dari 'adsense', melalui tulisan ini saya tidak sedang mengabaikan adsense. Itu baik untuk cuan. Akan tetapi itu harus di dapatkan dengan perjuangan dan jerih payah terlebih dahulu, bukan melalui cara membayangkannya bahwa itu akan semudah membalikan telapak tangan setelah kita memiliki halaman blog.

Tidak cukup, segalanya yang akan kita perjuangkan harus melalui proses waktu, keringat, bahkan uang...ya kan.

Manfaat menulis versi remaja seperti saya.

Saya hobi menulis dan kalau teman teman mau tahu diluar cuan, saya mendapatkan manfaatnya, begini:
  1. Menjadi lebih dewasa atau harus bersikap dewasa
  2. Menambah kepercyaan diri, bagaimanapun karena saya kurang beruntung di anugerahi kesehatan seperti orang kebanyakan, awalnya saya merasa minder. Kini dari berbagai referensi di web telah saya temukan cara untuk mengatasinya.
  3. Menambah semangat untuk terus melanjutkan hidup dan memperjuangkan cita cita.
  4. Menambah pengatahuan di luar bangku sekolah, bahkan mendapatkan hal hal yang mendahului pendidikan formal.
  5. Menopang bisnis online kami dengan efektip melalui kampanye tulisan di berbagai media yang kami miliki. Dengan cara inilah kami melanjutkan hidup kami. Dan Alhamdulilah kami dapat menutupi semua kebutuhan kami sandang dan pangan, meskipun sederhana saja.
Tentu saja temuan manfaatnya bagi saya beda dengan teman teman, bukan. Tapi Kalian juga bisa. 

Menulis, membuat konten video dan gambar kemudian tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari sehari. Itu benar benar bermanfaat, akan tetapi jika kalian mengira dengan menulis saja kami bisa hidup tanpa menjalankan bisnis kecil kecilan, itu sangatlah keliru. Seperti layaknya dan seperti seharusnya, pelan pelan tulis menulis kami konversikan menjadi bisnis online, berjualan pakaian, asesories dan berbagai kebutuhan mengikuti trend kehidupan masa kini. Ada beberapa blog kami dengan platform berbeda memang telah menghasilkan cuan dari adsense, tapi ya ampun asal kalian tahu itu sangatlah berfluktuasi kadang mengecewakan, tidak kecuali di Youtube, mungkin karena trafik halaman web kami masih kecil ya.

Tapi pada intinya, baik cuan dari adsense maupun bisnis lain secara online sangatlah bergantung pada tingginya trafik halaman kita sendiri. Itu sangat jelas, yang paling bagus adalah jika memiliki trafik organik yang tinggi dan besar.

Menutupi keterbatasan 

Dan bagi saya yang memiliki banyak keterbatasan, menulis adalah cara untuk menutupi kekurangan, namun saya tidak menampik banyak hobi atau bahkan profesi lain yang di dasarkan pada hobi telah menjadi sukses. Jika kalian adalah salah seorang diantaranya, maka kalian adalah orang orang yang beruntung karena menurut hasil studi amatlah terbatas orang orang yang sukses berdasarkan hobi tadi namun jika mereka sukses, maka mereka akan berpeluang menjadi 'mercusuar'.


Disamping itu menulis membuat saya harus berjuang dan beraktifitas untuk membuat konten konten tulisan, gambar dan video sekaligus. Dan itu membutuhkan semangat, kegiatan fisik dan keuletan juga bukan?

Ayo menulis!

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak