PENGALAMAN MENGGAMBAR DI SAMSUNG TAB S7PLUS

menggambar di layar tablet samsung tab s7plus memberikan pengalaman baru yang berbeda
Menggambar adalah sebuah kesenangan yang kembali dari masa lalu semasa masih duduk di sekolah dasar. Dulu menggambar menggunakan pensil gambar dan kertas gambar. Namun seiring waktu kemudian dan oleh karena kesibukan dalam menjalani rutinitas hidup saya hampir melupakannya. Dan baru ketika perangkat Android dan iPad memiliki perangkat keras yang bernama 'pencil' saya mencoba menggambar kembali di tahun 2021 ini. 

s-pen samsung

Saya tidak terkejut mendapati diri sudah kehilangan banyak ketrampilan menggambar yang membuat saya cukup terkejut adalah karena teknologi telah demikian majunya sehingga sebuah pensil digital telah dapat di pergunakan sedemikan nyamannya. Pensil pada tab s7 terasa sangat real, saya merasa seperti memiliki sebuah pena dan pensil yang berkualitas sekaligus kuas kuas keperluan menggambar dan melukis. Saking senangnya saya akhirnya membagikan tangkapan layar coretan saya ke Youtube dan kalian dapat menontonnya di sini:


Adapun perangkat keras dan lunak yang saya sukai pada tablet samsung tab s7+ saya adalah:
  1. Tentunya tabletnya itu sendiri karena samsung tab s7plus memiliki bentang layar 12.4" layar amoled dengan kerapatan 1752 x 2800 pixels, 16:10 ratio (~266 ppi density)
  2. Pena S-pen yang memiliki akurasi sangat tinggi. Ia terasa alami misalnya pada saat ditekan keras dan lembut akan memberikan efek yang sangat sesuai dengan kebutuhan terasa sangat intuitif sekali pada saat dipergunakan.
  3. Aplikasi Conceps yang saya download dari PlayStore Android. Aplikasi ini unik, lengkap namun antar mukanya sederhana dan mudah sekali dipergunakan.
Menggoreskan pena S-Pen ke layar Samsung tab S7plus tidak akan mendapatkan kendala seperti lack dsb karena refresh layarnya yang sangat tinggi. Dan penanya itu sendiri sudah mendapatkan dukungan teknologi yang sangat tinggi baik dari sisi hardware maupun softwarenya...

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

4 komentar

  1. pakai pensil enak ya gambar...tapi gak punya perangkat begituan jadinya sering dilaptop
    1. Pakai laptop juga enak kalau bisa pakai pensil, tapi harus touchsreen ya
    2. iy tapi gakpunya :"))
  2. eheem kalo ilustrator harus punya pensil, tapi katanya bisa bikin pen sendiri.
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain