Bedanya Internet Lokal dan Internet pada Telkomsel

Bagi pengguna quota internet telkomsel belum terkalahkan kecepatannya, faktanya perusahaan berflat merah ini terlepas dari harganya yang relatif mahal memang unggul di segala sisi:
  1. Jangkauan hingga ke pelosok tanah air
  2. Kecepatan upload (unggah) dokumen, gambar, video dll nomor satu
  3. Kecepatan download (unduh) dokumen gambar, video, dll nomor satu
Baca: 
KARTU INTERNET SELULER APA YANG PALING CEPAT DI INDONESIA ATAU DI KOTA KOTA BESARNYA? 

Namun bukan hanya itu, dalam penjualan paket internet mereka juga memiliki istilah dan kategori khusus sebagai berikut:

apa bedanya Internet dan Internet Lokal?
apa bedanya Internet dan Internet Lokal?

Dari gambar di atas kita melihat salah satu paket berisi daftar:
  • Masa aktif: 30 hari
  • Disney+Hotstar: 30 hari
  • Internet: 1GB
  • Internet Lokal: 24GB
  • Harga 159RB
Pengguna bertanya apa bedanya 'Internet' dengan 'Internet Lokal'? Nah disini harus di perjelas, jangan sampai misalnya kalian membeli paket ini di Batam tapi menggunakannya di Bandung. Karena jika paket 'Internet' berlaku di seluruh Indonesia dalam ruang lingkup jangkauan internet Telkomsel, maka 'Internet Lokal' hanya berlaku di Batam di tempat di mana ia di beli atau ia berasal.

Artinya jika Anda membelinya di Batam dan setibanya di Bandung lokal 24GB itu tidak bisa dipergunakan, Anda hanya bisa menggunakan yang 1GB.

Demikian bedanya Internet dan Internet Lokal pada operator telkomsel, semoga bermanfaat.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

3 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Nah, kartu Telkomsel kan terdaftar sesuai KTP. Sebut saja KTP saya kalsel. Pas jalan2 ke Jakarta, terus beli kuota di 363 bayar pakai pulsa, kuota lokalnya jakarta atau kalsel?

    BalasHapus
  2. Jujur jadi bingung juga ya...apakah perlokasi atau menurut KTP...saya lebih cenderung menganggapnya perlokasi dimana ia di beli, karena KTP lebih kepada identitas untuk ID registrasi kartu, sedangkan quota internet pastinya beda secara pengelompokan wilayah bisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar juga sih. Saya juga cenderung setuju dengan menganggapnya sebgai lokasi beli kuota. Cara paling mudah untuk membuktikannya adalah dengan pindah lokasi kemudian beli kuota. Berhubung ada corona, jadi tak bisa dibuktikan langsung. Tapi sekedar penasaran aja sih, ngga urgent juga wkwk. Padahal nomor handphone yang saya gunakan dulu belinya di Jakarta, tapi pakai KTP Kalsel. Nah, saat ini pas beli kuota, saya sedang di Kalsel, kuota lokalnya kalsel. Entah kalo saya jalan-jalan ke lokasi lain.

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak