Begini caranya biar Huawei matepad11 kamu enak buat menggantikan laptop bagian ke 2

AvatarPosted By:
tablet sebagai pengganti laptop

Sebenarnya secara bawaan asalkan di beli lengkap dengan keyboard apalagi juga pensilnya huawei matepad sudah enak sekali dipergunakan buat menggantikan laptop apalagi kalau hanya chromebook. Saya tidak sedang membohongi kalian. Dibanding dengan samsung tab s7 plus yang memang lebih nyaman pergunakan karena fitur DEX yang menjadikannya laptop, saya juga jamin si huawei matepad batterynya lebih tahan lama. 

Soal battery biarpun keduanya memiliki fitur fast charging, namun samsung hanya membekali charger max 15 watt sedangkan si Huawei membekali paket penjualannya dengan charger fast charging 22.5 watt karuan dalam hal kecepatan charging si Huawei ini sangat cepat di samping ukuran daya batteryna yang memang juga lebih kecil (namun tahan lama aliasi long life durable)

Walaupun batterynya itu Li-Po 10090 mAh, dan meskipun battery si Huawei matepad 11 hanya Li-Po 7250 mAh, tapi untuk urusan ketahanan battery, saya lebih mengidolakan si huawei. Kalian bisa buktikan jika kalian memiliki keduanya seperti saya.

Mungkin ini bisa dimaklumi karena layar samsung lebih gede 12,4 inchi dan built up super amoled sehingga lebih menguras daya. Sedangkan layar huawei hanya 10.95 inchi dengan built up IPS LCD. Atau juga barangkali sistem android memang boros daya sedangkan sistem HarmonyOS sebagai sistem operasi si huawei lebih baik dalam hal managemen daya.

Well bagi saya yang suka duduk berhari hari di luar rumah, sebuah perangkat PC mobile dengan daya tahan battery seperti si huawei ini sungguh sangat penting, selisih ukuran dan performa layar yang hanya sedikit alias kasat mata tidak menjadi masalah.

Mari kita bahas si Huawei matepad saja dulu ya karena Samsung tab s7 akan saya bahas secara terpisah pada kesempatan video lain.

Agar si Huawei ini nyaman dipergunakan sebagai pengganti laptop atau chromebook di maka kita harus mengikuti langkah berikut:

1. Setting Keyboard. 

Laptop menggunakan keyboard fisik nah si huawei matepad 11 juga dapat di pasangkan dengan keyboard yang terhubung dengan koneksi magnetik dan bluetooth, tidak perduli kalian mau beli keyboard yang bukan produk huawei ia dapat terpasang ke tablet huawei dan yang penting nyaman dipergunakan buat mengetik.

Setelah keyboard terpasang dengan cara pairing, kini kalian harus masuk ke settingan sebagai berikut:
  1. Masuk ke pengaturan
  2. Pilih sistem dan Pembaharuan
  3. Pilih bahasa dan masukan
  4. Pilih Keyboard Celia
Akan tetapi karena terkadang pengaturan default (bawaan) menyertakan prediksi kata otomatis yang sangat mengganggu ruang halaman buat mengetik sebaiknya kalian mengambil langkah berikut: Mengatur bahasa dan Keyboard. Pada bagian bahasa pilih bahasa Indonesia saja jangan tambahkan bahasa lain. Sedangkan pada bagian keyboard matikan atau non-aktifkan tampilan keyboard virtual.

Dengan pengaturan di atas gangguan mengetik akibat text prediction yang diperuntukan buat keyboard layar sentuh dapat teratasi. Gangguan itu berupa kemunculan prediksi teks dan bahkan keyboard virtual yang menutup halaman.

Disamping memasangkan keyboard, tablet huawei juga dapat di pasangkan mouse karena mouse berguna untuk menggeser elemen elemen atau ojek visual web yang tidak bisa dipindahkan jika hanya menggunakan sentuhan pada layar. Gesture sentuhan tidak dapat melakukannya sekalipun pada layar Android, iOS dan iPadOS. Namun mouse dapat mengatasinya.

2. Download aplikasi yang dibutuhkan

Pada sistem operasi Harmony banyak aplikasi android bisa berjalan dalam bentuk APK. Jangan kuatir mendownload dan memasangnya telah di setting sangat aman oleh sistem operasi sehingga beberapa jenis virus android memang tidak akan mempan terhadap sistem harmony yang notabene dibuat dengan penulisan sumber kode yang berbeda.

Kalian dapat mendownload aplikasi aplikasi berikut dengan aman:
  • Aplikasi perkantoran seperti WPS bahkan microsoft office
  • Browser Chrome
  • Editor video seperti kinemaster
  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter
  • Whatsapp
  • Dan lain lain karena di atas tadi hanya contoh sebagan kecil.
3. Ruang simpan

Ruang simpan bukanlah masalah pada tablet tablet zaman sekarang. Tablet sekelas huawei paling tidak telah di built up dengan ruang simpan 125Gigabyte. Sedangkan jika kalian merasa kurang kalian dapat menambahkan kartu ssd ke dalam slot yang tersedia hingga 1 terrabyte.

Tonton videonya:


Kesimpulannya:

Di banding Samsung tab s7 plus yang juga saya miliki, huawei matepad 11 memiliki keunggulan kompeherensif bagi saya: Harganya jauh lebih murah, jauh lebih hemat daya, lebih aman karena HarmonyOS masih baru jadinya lebih sepi dari gangguan.


Soal multitasking ia seolah mengadopsi sistem operasi Android, iOS sekaligus iPadOS, karena huawei sebelumnya adalah pengguna flatform android.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Belum ada Komentar untuk "Begini caranya biar Huawei matepad11 kamu enak buat menggantikan laptop bagian ke 2"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel