2 APLIKASI EDITOR VIDEO YANG PAS BUAT TABLET HUAWEI MATEPAD 11


Huawei matepad 11 adalah sebuah tablet yang sangat powerful, multiguna dan dan recommended. Tablet ini di tenagai oleh dapur pacu terkuat di tahun 2021 yakni :

Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
CPU Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
GPU Adreno 650

Jadi dapur pacunya itu sama persis Samsung tab s7 plus sebagai tablet flagshipnya samsung di tahun yang sama. Sama sama multitasking dengan layar refresh rate 120hz .

Namun huawei matepad 11 memiliki kelebihan yang tidak di miliki oleh tablet Android manapun karena alih alih menggunakan sistem operasi Android ia menjalankan sistem operasi Harmony. Memiliki ketahanan battery lebih lama meski dengan kapasitas jauh lebih kecil, lebih mobile dan lebih baik dalam tampilan antarmuka.

Khusus Harmony OS adalah sebuah sistem operasi baru yang kini mendapat sambutan dimana mana karena ia berhasil membuat sebuah tablet benar benar terasa sebagai tablet alih alih hanya terasa sebagai sebuah smartphone besar layak pada pengalaman menggunakan tablet tablet Android.

Ia dapat kita pergunakan buat bekerja, mengolah dan mengedit dokumen office, ia dapat di gunakan buat menulis dan mengedit koding dan Kini kita akan membuktikan bagaimana ia juga dapat menjalankan aplikasi pengedit video dengan sangat baik sama layanya ketika kita menggunaka laptop.

Aplikasi editing video juga terus bertambah untuk dapat dipergunakan di perangkat ponsel dan tablet. Bukan hanya fitur, tool dan perfomanya yang semakin meningkat, aplikasi aplikasi ini menjadi sangat bermanfaat jika di pergunakan buat editing video bagi para vlogger ketika melakukan kegiatan vlogging di platform berbagi video seperti Youtube.

Khusus buat tablet saya menyarankan kepada kalian pastikan editor video tersebut memiliki fitur landscape, apa itu landscape pada layar tablet dan hape? landscape itu lawannya dari portrait. Kalau kalian pegang hape atau tablet di berdirikan menghadap kalian itu adalah portrait sedangkan jika posisinya baring seperti laptop itu adala landscape. Lihat contoh gambar di bawah:



Karena seringnya tablet di pergunakan seagai pengganti laptop, maka ia lebih sering di posisikan landscape ketimbang portrait. Dua aplikasi editor video yang sangat cocok buat di pasang di tablet matepad 11 dengan sistem operasi harmony adalah VN video editor dan Kinemaster.


Misalnya, Saya tidak menyarankan kalian memasang alight motion meskipun aplikasi editor video yang satu ini sangat powerful namun ia hanya memiliki layout portrait dan tidak bisa landscape.


1. VN

VN Video Editor Maker alias VlogNow yang bisa dibilang powerful dan punya user interface yang profesional. Dan yang paling penting dia sangat pas buat tablet karena layoutnya yang landscape

Aplikasi edit video tanpa watermark ini bisa digunakan baik untuk editor pemula atau profesional dengan berbagai macam tools gratis.

Salah satu fitur unggulan dari VN Video Editor adalah kemampuan untuk memberikan filter atau FX yang bisa kalian atur sendiri.

Jadi buat kalian yang mau melakukan color grading seperti pada Adobe Premiere Pro, aplikasi VN bisa memberikan keleluasaan pengaturan cuma lewat jari kalian.

Terlebih aplikasi ini bisa kalian gunakan gratis dan tetap mendapat dukungan langsung dari developernya melalui channel Telegram resmi.


Untuk memasangnyanya ke Tablet Huawei matepad 11 melalui dua cara: Download melalui Huawei App gallery atau melalui APK di internet.

Kelebihan VN Video Editor Maker:

Bisa digunakan secara gratis dan tanpa watermark.
Dukungan langsung dari developer yang bisa dihubungi melalui channel Telegram resmi.

Kekurangan VN Video Editor Maker:

Aplikasi masih tergolong baru sehingga fitur-fitur belum selengkap kompetitornya.
Belum ada tool chroma key.

2. Kinemaster

Aplikasi editor video yang ini sangat terkenal dan dipergunakan para vlogger, youtuber buat dan memiliki paling banyak tutorial di youtube. Sama halnya seperti VN, Kinemaster memiliki layout landscape sehingga sangat cocok dipasang ke tablet menggunakannya serasa menggunakan aplikasi editor video sebuah laptop.
Selain fitur standar seperti potong dan tempel, kita juga bisa mendapatkan fitur lain seperti chroma key yang banyak digunakan oleh para YouTuber gaming.

KineMaster menyediakan opsi gratis dan berbayar pada aplikasinya. Pada opsi berbayar tentu fitur yang diberikan akan lebih lengkap dan watermark KineMaster yang bisa kita hilangkan.

Sementara untuk para pengguna gratis, mending siap-siap akan hadirnya watermark pada video setiap kali kita meng-export-nya, nih.

Saya mempergunakan editor ini buat edit video youtube termasuk konten kali ini. Untuk memasangnyanya ke Tablet Huawei matepad 11 melalui dua cara: Download melalui Huawei App gallery atau melalui APK di internet.

Kelebihan KineMaster:

Tampilan layaknya software edit video profesional.
Opsi chroma key untuk mengaktifkan fitur green screen untuk membuat video gaming.

Kekurangan KineMaster:
Watermark yang hanya bisa dihilangkan pada opsi berbayar. Walaupun kalau dipasang di Huawei kita dapat memasang versi APK, namun sebaiknya berlangganan saja deh biar halal.

Demikian dua aplikasi editor video buat editing video melalui huawei matepad 11. Semoga bermanfaat.


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak