Generasi Z, dan seringnya mispresentasi dari media besar

ini perbedaannya dari generasi ke generasi manusia
Mereka yang dilahirkan antara tahun 1997 hingga 2012 adalah Generasi Z. Akan tetapi saya sering membaca kesalahan media besar dalam mempresentasikan keberadaan mereka sebagai 'Generasi Milineal. Itu adalah sebuah kesalahan. Kesalahan juga dalam sasaran memasarkan produk tertentu pada generasi Z. Jadi mereka yang berumur 25 tahun saat ini masihlah termasuk Generasi Z awal, bukan generasi millineal lagi.

Sedangkan generasi millineal adalah generasi yang lahir pada tahun 1981 dan berakhir eranya pada tahun 1996. Jadi benar benar tidak ada kebingungan dalam hal ini. Berikut presentasi Adel (Adelina Sofyan) tentang Gen Z ini:


Perbedaan ini tidak lain di sebabkan oleh perkembangan zaman dimana setiap generasi telah di lahirkan dalam lingkungan yang berbeda sehingga membuat sifat, kecerdasan dan sikap mereka berbeda daripada generasi sebelumnya.

Nama Generasi Z adalah pengganti orang termuda di planet ini, namun kini di tahun 2001-2002 generasi Alpha telah mengambil alih menjadi generasi termuda. Rata-rata Gen Z menerima ponsel pertama mereka pada usia 10,3 tahun. Banyak dari mereka tumbuh dengan bermain ponsel atau tablet orang tua mereka. 

Gen Z telah tumbuh di dunia yang sangat terhubung dan smartphone adalah metode komunikasi pilihan mereka. Rata-rata, mereka menghabiskan 3 jam sehari di perangkat seluler mereka. Gen Z juga akan belajar tentang pengelolaan keuangan pribadi lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Mereka memiliki orientasi yang kuat untuk melek keuangan dan membuka rekening tabungan pada usia yang lebih muda dari generasi sebelumnya.


Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

2 komentar

  1. Berarti saya juga telah melakukan kesalahan, karena mempresentasikan mereka yang lahir tahun 1980 ke sini, generasi mileniak semua. He he .... Selamat malam, Pak Sofyan. Terima kasih telah berbagi pengetahuan.
    1. Ya zaman gen milineal sudah berlalu, zaman peralihan saya dan zaman isteri saya (lahir 1983) sebagai ibu dari gen Z dan Zen Alpha ha ha ha
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain