Bagaimana caranya mengupdate aplikasi Android pada perangkat tablet Huawei?

cara update aplikasi di huawei harmony

Semua perangkat huawei terbaru baik itu smartphone maupun tablet tidak menggunakan sistem operasi Android, mereka kini menggunakan sistem operasi buatan huawei yang bernama harmonyOS. Sekilas antarmukanya mirip dengan sistem operasi perangkat mobile Apple pada iPad dan iPhone dan selebihnya mirip dengan Android.

Banyak pengamat teknologi yang berpendapat hal tersebut lumrah karena kedua sistem operasi inilah yang paling familiar dipergunakan oleh para pengguna di dunia, sehingga huawei mengerti bahwa mereka tidak boleh membuat pengguna kebingunan dan harus belajar menggunakan sistem operasi yang antar mukanya berbeda.  Jadi trik ini adalah trik pasar.

Ajaibnya lagi kebanyakan aplikasi aplikasi yang di jalankan oleh sistem operasi harmony saat ini adalah aplikasi yang juga berjalan di Android meskipun belum tersedia secara resmi di store Gallery Huawei. Aplikasi aplikasi ini kebanyakan di pasang melalui jalur ketersediaan APK (aplication package file) dan bekerja dengan lancar di sistem harmonyOS.

Tapi bagaimana cara mengupdatenya? Bukankah suatu aplikasi di play store android secara rutin selalu apdate? Update aplikasi itu penting agar aplikasi dapat mengikuti perkembangan sistem operasi dan sekaligus meningkatkan keamanan di sisi piranti lunaknya.

Ternyata perangkat tablet huawei juga menyediakan update terhadap aplikasi APK aplikasi yang di perangkat mereka. Setiap ada update aplikasi baru maka daftar aplikasi lama akan terdapat notifikasi jelas dengan munculnya tombol UPDATE pada bagian depan setiap daftar aplikasi. 

Caranya 
  • klik atau masuk ke Gallery App (semacam Play storenya huawei).
  • Klik profile atau 'saya' 
  • Klik pembaharuan dengan mengklik tombol 'daparkan' maka akan muncul daftar aplikasi yang harus si perbaharui
cara memperbaharui aplikasi di perangkat huawei harmonyOS

Kita akan di arahkan ke situs download guna mengunduh pemaharuan aplikasinya dan setelah download selesai kita akan di arahkan untuk mengklik pemasangan pembaharuan tersebut. kebetulan aplikasi pada perangkat saya telah di update semua kecuali tinggal satu yang ada pada gambar di atas.

Silahkan tonton videonya.


Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak