CARA MERUBAH TEKS TULISAN MENJADI SUARA YANG ALAMI MENGGUNAKAN ROBOT WEB A.I.


Situs voicemaker adalah situs perubah (converter) teks menjadi suara yang terbaik diantara beberapa situs converter teks yang tersedia pada saat ini. Kemampuan aplikasi web ini boleh dikatakan cukup mengagumkan. Memiliki kemampuan banyak bahasa dan karakter suara dari pria hingga wanita terutama yang berbahasa Inggris pastinya lebih sempurna. Dan disinilah mengapa akhirnya ia menjadi pilihan, karena bahasa Indonesia juga tersedia dengan sajian pengucapan kata kata yang sangat baik.

Simpel dan mudah di pergunakan

Sedangkan karakter suara untuk bahasa Indonesia terdapat 6 karakter suara pria dan suara wanita yang dapat kita jadikan pilihan. Penggunaan toolnya juga terbilang sangat sederhana dan sangat mudah di pergunakan, pokoknya tulis apa yang ingin di sampaikan di bidang form yang tersedia, lalu tekan tombol convert di bawah sebelah kanan form maka suara akan muncul dengan karakter pria atau wanita yang kita pillih.

Sedangkan beberapa tool lagi dapat di pergunakan untuk mengejas suara menjadi lebih rendah, lebih tinggi, lebih kencang. Dan ada juga tool untuk membuat suara menjadi lebih tegas pada bagian tertentu kalau dalam penulisan mungkin dapat disamakan dengan opsi 'bold' kata kata. Tidak membutuhkan waktu terlalu lama dari meng konvert suara mendownloadnya menjadi format mp3, dan memasukannya ke dalam layer editor video.

Di kembangkan berbasis A.i.

Pilihan utama setting awal ada dua yakni dalam bentuk tombol standar atau tombol neural. Saya memilih neural, karena neural adalah syaraf kecerdasan, kalau di manusia erat sekali hubungannnya dengan syaraf kecerdasan. Sebenarnya kalau menurut saya aplikasi ini dikembangkan berbasis A.i. (Artificial Inteligent) dan pastinya akan menjadi semakin sempurna ke depannya

Sebenarnya pengguna di beri pilihan menggunakan yang gratis atau yang berbayar, di mulai 5 dollar perbulannya. Menurut saya sih relatif murah. Untuk tutorialnya silahakan menonton video kami di atas. Itu kami buat tidak menggunakan setting lanjutan, hitung hitung tutorial dan hasilnya lumayan.

Mengapa harus menggunakan konverter teks ini?

Sebenarnya jika ada konverter yang lebih baik sih oke saja menjadi pilihan. Tapi sejauh ini saya nemunya konverter teks ke suara yang cukup bagus dan mudah di pergunakan ya voicemaker ini, memang banyak konverter teks ke suara di halaman website, akan tetapi selain terbatas jumlah bahasa, terutama untuk bahasa Indonesia, akhirnya ya pilihan saya kembali lagi ke voicemaker ini.

Mengapa kalian harus menggunakannya adalah jika kalian ingin membuat konten video dengan narasi tapi kalian hanya skill menulis karena sudah terbiasa dan tidak memiliki kemampuan bernarasi, kalian dapat memanfaatkan tool gratis konverter suara ke teks ini. Silahkan tonton video yang hanya kami buat sekedarnya diatas. Jika saya menggunakan lidah saya yang sering keseleo ini mungkin ada beberapa bagian tutorial tidak dapat di fahami oleh pemirsa.

Namun A.i. memiliki akurasi pengucapan yang melebihi manusia, meskipun narasi mereka mungkin belum terdengar terlalu alami.

Teks konverter masa depan

Harapan ke depannya adalah konverter teks menjadi suara menggunakan pengenalan A.i. suara pemilik perangkat. Misalnya kita dapat merekam suara kita terlebih dahulu, mengucapkan beberapa karakter huruf dan nada suara. Sehingga A.i. dapat memindai karakter suara kita dan menciptakan spot untuk menciptakan karakter duplikatnya. 

Keuntungannya tentu saja selain karakter suara yang orisional, A.i. menduplikat dan menambahkan kefasihan dan ke akuratan melafazdkan setiap kata kata yang tertulis. Otomatis kita sebagai pengguna tidak perlu repot lagi mengeluarkan suara narasi kita yang cara ngomongnya mungkin sedikit 'belepotan'.

CONS:

Ada satu hal lagi yang menjadi ganjalan yakni pengguna jaringan internet operator telkomsel spertinya kesulitan mengakses situs ini, baik internet seluler maupun wifi.id. Sebalinya beberapa operator lain tidak masalah. Saya tidak tahu apa penyebabnya. Jadi untuk lebih lengkapnya silahkan menonton video kami di atas.

Situsnya: www.voicemaker.in

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

1 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Ikut menyimak. Pak Sofyan. Sambil bengang bengong. He he ....

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak