CARA EMBED KONTEN VIDEO IG DAN YOUTUBE KE HALAMAN POSTINGAN BLOGGER


Video memiliki nilai sangat tinggi di mesin pencarian bahkan trafik konten tulisan kini hampir sudah tidak apa apanya lagi jika di banding dengan nilai pencarian video dan gambar yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Maka tidak salah jika seseorang ingin menyalurkan kreatifitas, aspirasi, curhat berisi pengatahuan, maka media gambar bergerak lebih dapat mengakomodir hal tersebut di zaman sekarang. Meskipun belum sepenuhnya dapat menggantikan tulisan, tapi potensinya di akui oleh para pakar dan ahli yang membenci fakta ini sekalipun.

Nah salah satu cara mengimbangi kesenjangan tersebut media tulis menulis dapat di kombinasikan dengan media dalam bentuk penyampaian video yang mana pada saat sekarang struktur HMTL masih sangat mendukung teknik 'embed'

Contoh hasil embed video dari IG (instagram):


Contoh di atas adalah embed instagram, dan untuk embed youtube caranya juga sama. untuk mengikuti caranya silahkan tonton video di atas.

Lalu apa itu embed? Dan mengapa harus Embed?

Embed code adalah kode sumber HTML yang disediakan oleh situs berbagi foto/video pihak ketiga yang memungkinkan kita untuk menampilkan gambar/video yang dibagikan di situs situs tertentu. Kita bisa sering mendapatkan kode embed dengan mengklik tombol Bagikan pada foto yang diunggah di situs berbagi foto seperti instagram dan youtube dan kemudian mengklik "Sematkan", "Sematkan Kode", "<>" atau "</>

Kode tersebut kemudian kita pastekan dalam format penulisan HTML ke dalam halaman situs atau web atau blogger kita. Caranya kembali tonton video di atas.

Mengapa harus embed? Karena tampilan format video yang di embed biasanya akan jauh lebih rapi, lebih ciamik dan lebih alami ketika ia menjadi bagian terintegarasi dengan konten tulisan di halaman blog kita.

Demikian sedikit seluk beluk embed yang dapat kami sampaikan melalui tulisan dan sekaligus video di atas.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak