Google Docs cara menulis di blog tanpa harus mengetik

menulis tanpa mengetik melalui google docs
Kemajuan teknologi memudahkan orang membuat konten tulisan, banyak tool yang semakin hari semakin akurat dan bahkan di Jepang komputer mampu menulis karya sastra dan memenangkan hadiah kesusteraan ke 3. Padahal dewan juri menyangka karya sastra tersebut adalah tulisan seorang ahli sastra.

Ternyata 100% di tulis oleh A.I. komputer! 

Seperti kita ketahui A.i. bukan hanya cerdas, akan tetapi nyaris memiliki semua hal yang di miliki oleh manusia ya terang saja karena ia memang di ciptakan untuk menduplikasi, meniru dan bahkan melebihi kecerdasan manusia. Sampai hari ini kecerdasan dan kecepatan A.I. berfikir sudah semakin meningkat. Contohnya karya sastra yang di tulis oleh komputer yang telah kita singgung di atas mampu membuat jutaan orang terharu, menangis, dan bahkan tersenyum!

Nah baru baru ini ada sebuah postingan di medsos bagaimana seorang menulis tanpa mengetik lagi melalui google Docs! Ya tinggal buat konten disana ntar di copy dan jadiin konten tulisan di halaman blogger.

Oh ya, se simpel itu.

Aplikasi Google docs ini dapat di download di hape dan tablet Android, PC, iPhone, iPad dan Macbook. Ia memungkinkan kita memformat dokumen dan bekerja melalui cara berkolaborasi dengan orang lain juga. Ia dapat di jadikan sebagai alternatif Microsoft Word untuk mengolah dokumen dalam bentuk tulisan.

Dan tentu saja setiap waktu aplikasi ini terus di update oleh google dengan membawa peningkatan fitur fitur atau bahkan membawa fitur fitur baru. Google sendiri menjelaskan: 
Google Dokumen membuat dokumen Anda menjadi lebih hidup dengan alat pengeditan dan penataan gaya yang cerdas. Alat ini dapat membantu memformat teks dan paragraf dengan mudah. Pilih dari ratusan font, tambahkan tautan, gambar, dan tabel. Semuanya gratis,
Demikian tulis Google dalam keterangan situs webnya. Dengan menggunakan Google Docs, pengguna bisa membuat tulisan dari mana saja dan kapan saja. Caranya?
  1. Pilih menu “Tools” di menu bar Google Docs
  2. Lalu Anda akan melihat pilihan “Voice Typing” dengan gambar mikrofon disampingnya
  3. Klik, pilih bahasa dan mulai berbicara untuk mengetik
Artinya sambil tidur tiduran kita sudah bisa membuat konten tulisan di blog melalui Google docs ini dengan cara setelah tulisan selesai kita dapat meng copy dan lalu mempastekannya ke halaman blog. Pasti menjadi jauh lebih cepat. Kita dapat melakukakannya di mana saja. 

Kesimpulan:

Dunia semakin dimanjakan oleh kemudahan berkat teknologi. Google docs tentu saja bukan satu satunya pemilik ide serupa ada beberapa pengembang yang dapat mengubah ide menjadi sebuah tulisan tanpa harus capek capek menulis, misalnya kita tinggal menentukan jenis konten tulisan apa yang kita inginkan, dan lalu nanti aplikasi yang akan mengerjakannya sampai selesai dan sempurna.

Follow kami di:



Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

7 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. teknologi semakin canggih. menulispun sekarang dipermudah tanpa perlu mengetik sudah bisa terbitkan tulisan. Kapan kapan mau saya coba praktikkan. trims atas tutorialnya :)

    BalasHapus
  2. "..ada beberapa pengembang yang dapat mengubah ide menjadi sebuah tulisan tanpa harus capek capek menulis.."

    Nah sepertinya aku butuh itu, tulisanku kan jelek siapa tau pakai itu jadi bagus 😅😅

    BalasHapus
  3. Coba saya jadi tetangga Pak Sofyan, pasti saya sering berkunjung ke rumahnya untuk belajar ilmunya yang unik dan cerdas. Tua-tua begini rasa ingin tahuku masih tersisa, meskipun 90-an-persen telah dikunyah usia. He he

    BalasHapus
  4. keren bisa pake mic untuk menulis ya.. teknologi memang sangat canggih di zaman modern ini ya :D

    BalasHapus
  5. Tanpa Google doc juga pun sebenarnya bisa sebenarnya ini saya ya tanpa perlu mengetik cuma memakai alat sederhana Google voice

    BalasHapus
  6. Aku pasti akan coba praktek pak, kalau berhasil akan sangat membantu, jadi ga perlu cape2 ngetik lagi hahaha, thks tutorialnya pak

    BalasHapus
  7. Nampak mudah ya
    tapi apakah huruf-huruf kata-katanya akan sesuai dengan yang dinginkan
    Jika tidak, pastinya edit lagi

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak