Kemana saja konten video dapat di terbitkan agar menjadi cuan?

kemana saja konten video di publikasikan

Untuk menjadi cuan Anda harus menjadi konten kreator, dan lebih jauh untuk menjadi cuan konten krator harus memiliki pengatahuan dan menguasai teknik membuat konten yang berkualitas agar konten konten tersebut dapat 'dijual' mendatangkan uang.

Bagaimana menjadi Cuan sebagai konten kreator?

Namun itu belum cukup, Anda masih membutuhkan waktu: Membuat orang orang perlahan mengenal dan menyukai dan menikmati konten konten yang Anda ciptakan, membuat mereka mengikuti Anda sehingga jumlahnya memadai membuat Anda sebagai affilator beberapa Platform media sebut saja Facebook Watch, IGTV, Tiktok, Youtube dll.

Mereka menerima Anda sebagai konten kreator, sebagai syarat berafiliasi karena hal hal di atas, yakni:
  1. Anda mampu dan piawai membuat konten video baik menggunakan peralatan PC maupun hanya sekedar gadget genggam hape
  2. Konten video anda menarik, orsional, unik dan berkualitas
  3. Jelas orang orang (baca: manusia, pengunjung) menyukai dan mencintai konten konten yang Anda buat sehingga membuat orang menyukai sebagian besar konten konten yang Anda buat (ciptakan).
Karena harus ada alasan mengapa orang orang mengikuti Anda, maka 'persyaratan' di atas yang membuat akan membuat anda:
  • Memiliki subscriber yang banyak di Youtube (lebih baik jika ratusan ribu hingga jutaan subscriber)
  • Memiliki Follower yang banyak di IG, tiktok dan Facebook watch (Lebih baik ratusan ribu hingga jutaan follower)
Mengapa orang orang mau menjadi Follower Anda?

Semua Platform yang saya sebutkan di atas adalah platform platform besar dimana Facebook watch menjadi semakin populer buat menonton konten video dan juga game. Pendapatan Anda akan di hitung sama sama persis dengan Google Adsense yang Anda peroleh melalui penghasilan pada saat Anda menjadi publisher Adsense di Blogger. Semakin besar jumlah kunjungan dan jumlah klik maka semakin cuan pula Anda di buatnya.

Jumlah basis penonton yang besar dan terutama yang menjadi follower atau subscriber Anda bukan hanya bagus untk adsense dan Afiliasi Facebook atau Meta ads, namun juga dia akan sangat menguntungkan buat di jadikan basis bisnis personal Anda sendiri. Untuk mendapatkan hal tersebut banyak cara sudah dilakukan oleh orang orang terutama pada saat mereka baru memulainya.

Misalnya di youtube ada subscriber subs4subs atau saling subscribe, di platform lain ada saling Follow. Apakah itu bagus? Saya tidak akan mengatakan itu tidak boleh tapi saya mengatakan itu tidak bagus. 

Lebih baik Anda melakukan segala hal secara alami, yakni dengan bekerja lebih keras, jujur dan fokus saja.

Cara yang terbaik adalah buatlah konten yang menarik, unik, orisional (asli) dan berkualitas! Sulit? Itulah gunanya belajar dan bekerja keras. Awalnya memang channel dan halaman kita sepi, akan tetapi seiring waktu ketika orang mendapati konten konten kita menarik, mereka akan datang kembali untuk berkunjung dan pada akhirnya mengikuti halaman atau channel Anda.

Selalu harus ada alasan mengapa orang harus mengikuti Anda, dan sebaiknya alasan tersebut haruslah alasan yang baik, jujur dan memberikan manfaat kepada merka.

Kesimpulan: Tempat yang bagus untuk konten kreator video:
  • Youtube: Youtube adalah platform video yang paling mudah bagi konten kreator video untuk mempublikasikan sekaligus mendapatkan cuan yang besar berbasis Follower yang banyak. Sama seperti facebook watch Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan bisnis disini.

  • Facebook Watch: FB watch memberikan kesempatan yang sangat bagus buat konten kreator video dan akan membagi penghasilan melalui afiliasi pengiklanan, di samping itu Anda mungkin akan mendapatkan peluang berbisnis secara personal melalui halaman Facebook yang sedang Anda kelola misalnya berbisnis pakaian, kuliner, jasa dll dengan memanfaatkan basis pengikut Anda.
  • IGTV: Anda juga dapat mengupload konten video Anda ke IGTV dan menjadi afiliator melalui pembayaran halaman facebook Meta karena IGTV adalah instagram di bawah naungan Facebook atau Meta. Lebih jauh jika basis Follower IG Anda besar Anda masih berpeluang menjadi influencer, endorser,  afiliasi dengan pihak ketiga dst.
Dan, jika Anda ingin memanfaatkan dan tidak menyia nyiakan bakat dan ketrampilan Anda sebagai konten kreator maka Anda dapat memikirkan nya. Atau setidaknya jika Anda merasa tertarik dan ingin menggali minat Anda lebih jauh sebagai konten kreator video, silahkan pelajari dan berlatih terlebih dahulu...dan lalu keluarkan seluruh passion Anda!

Follow kami di:


3 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. informasi bermanfaat...
    Thank you for sharing

    BalasHapus
  2. passion saya lebih kepada penulisan berbanding dengan video..

    cuma penghasilan blog tidak sebanyak Youtube

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menulis adalah hal yang terlihat mudah, tapi sebenarnya memiliki seni yang tinggi. Hanya saja memang trend konten tulisan sudah tergerus oleh kebutuhan zaman

      Hapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak