CARA MENGATASI HTML TEMPLATE ERROR ADSENSE1 DAN 2 PADA SAAT DI EDIT

ilustrasi HTML blogger error pada saat edit widget

Nah ini ada peristiwa yang mungkin terjadi dan pernah kalian alami pada saat edit template blogger bawaan seperti contempo, emporio, soho, notable, melalui bagian HTMLnya. Misalnya ketika kalian mau menambahkan kode kode widget kalian sendiri, atau hasil copas dari halaman tutorial mbak igniel dan mas sugeng ke dalam HTML, pas ketika di "save" muncul peringatan:

The widget settings in widget with id <b>AdSense1</b> is not valid. An internal error occurred. Please try again. 

Dan walau di ulang ulang, karena mengikuti saran "Please try again" namun tetap saja tidak bisa menyimpan alias "save" itu template. Akhirnya kalian menyerah. Padahal caranya mudah saja. 

Kalian hanya perlu melanjutkan menambahkan  kode tadi, misalnya kode adsense yang biasanya harus diletakan di atara tag <head> dan tag </head>, lalu dilanjutkan dengan mengklik menu adsense di pojok kiri atas untuk menampilkan menu menu HTML seperti pada gambar berikut:

tampilanlah menu gadget pada bagian HTML blogger
Setelah menu adsense1 di ketuk, halaman HTML akan bergulir secara otomatis ke bagian gadget atau rangkaian kode kode perintah tampilan adsense yang di nyatakan error tadi, tampilannya adalah seperti pada gambar di bawah, kalian tinggal mengklik tanda panah pada angka 3246 (bisa saja berubah urutan angkanya kalau sebelumnya telah ada penambahan atau pengurangan kode kode HTML).
menu gadget adsense1 dan adsense2 pada html blogger

Jika sudah di klik mata panah tersebut maka widget akan melipat, menjadi sedikit (karena disembunyikan), keuntungannya kita dapat menyorotnya dengan mouse dan mengkopynya terlebih dahulu, dan mempastekannya ke tempat lain untuk di copi lagi.

Tampilannya akan menjadi seperti gambar di bawah ini, dan hapus baris yang di tandai dan hingga di akhiri dengan anak panah.

menghapus kode html adsense1 dan adsense2 di halaman HTML blogger

Sekarang coba save halaman HTML blog kalian. Mudah bukan?

Barangkali hal ini juga terjadi ketika blog kalian pernah di monotesi, lalu engah karena apa, pada akhirnya di dismonetisi oleh Google. Kalian dapat melakukan tindakan seperti yang saya tuliskan di atas.


Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak