ALASAN SAYA SELALU MEMBAWA IPAD MINI 6 KEMANA MANA

IPad mini yang di rilis oleh apple pada tahun 2021 yang lalu memang telah merubah ujud jajaran iPad mini selamannya. Desainnya yang lebih modern mengikuti desain iPad pro benar benar tampak 'good looking'. Ukuran layarnya 8,3 inchi nyaman dipakai pada di dalam genggaman tangan.


Lalu apa alasan saya menulis judul di atas setelah 2 tahun berlalu? Perlu diingatkan alasan saya adalah subjektif, tapi mungkin juga banyak persamaannya dengan pendapat orang lain. 

Saya memilih iPad mini wifi only dengan ruang simpan 256GB, diluar desainnya, sebenarnya saya adalah pengguna gadget yang lebih memilih kepada fungsinya.Berikut alasan saya mengapa saya tetap lebih banyak menggunakan iPad mini 6 keluaran tahun 2021 ini:

  1. Bentuknya ringkas, bezel tipis dan mudah di genggam. Meskipun mungkin kedepannya ukurannya bisa lebih kecil lagi karena bezel kemungkinan akan bertambah tipis dengan tetap mempertahankan ukuran layar 8,3 inci, pastinya akan membuat iPad mini 7, 8, 9 dan seterusnya akan menjadi semakin ringkas. Namun iPad mini 6 bagi saya masihlah yang terbaik.
  2. Murah pada pilihan wifi only. Sebuah iPad saya rasa tidak terlalu memerlukan kartu simcard layaknya sebuah smartphone. Lagi pula di kota tempat saya sering menetap jaringan 5G sudah mulai merata., melakukan panggilan menggunakan aplikasi yang populer pada saat ini tidak lagi membutuhkan simcard fisik, saya cukup menyingkronkan iPad mini 6 ke iPhone 12. Tidak perduli biar iPhone tidak saya bawa, nomornya tetap sinkron ke iPad mini. Ini membuat seolah iPad mini saya memiliki simcard. Tapi percayalah bahkan kartu simcard akan segera menghilang karena inovasi teknologi kecepatan 5G yang akan di susul oleh kecepatan jaringan internet 6G akan menghilangkan gap kecepatan internet dengan simcard konvensional pada saat melakukan panggilan.
  3. Saya menggunakan iPad mini buat ngonten, ia tidak merepotkan karena mobilitasnya ketimbang saya membawa laptop. Konten saya bisa dalam bentuk tulisan, bisa juga dalam bentuk visual dan konten video. Di iPad mini saya memasang Lumafusion buat editing video, saya memasang aplikasi untuk visual efek yang semuanya bekerja dengan sangat baik. Saya tidak ada masalah soal perbedaan kecepatan yang hanya beberapa detik dengan iPad pro, itu tidak terasa, jadi iPad pro, macbook saya tinggal di rumah. Berbagai cara saya lakukan agar iPad mini juga dapat mengerjakan pekerjaan dari nol, mulai dari melengkapinya dengan keyboard lipat saku, membeli aplikasi aplikasi berbayar dan sejauh ini sangat OK, untuk saya.
  4. Ketika melakukan pekerjaan kantoran saya menggunakan aplikasi seperti email, chat client, dan aplikasi perkantoran, sejauh ini iPad mini masih dapat mengakomodasi kebutuhan saya. Lagian saya juga memiliki dekstop di meja saya.
  5. Kamera. Saya bahkan menggunakan kamera iPad mini buat merekam, memotret dan menyimpan file file besar. Saya telah menambahkan ruang simpat 1 terrabit dalam bentuk kartu ssd portable, untuk menyimpan gambar gambar dan video penting.
Sekali lagi apa yng saya uraikan di atas adalah hanya sekedar tips dan pengalaman saya. Masih banyak peluang pada iPad mini, misalnya saya telah memasang chatGPT, dan berbagai tool Ai untuk membantu saya membuat gambar gambar hingga video video animasi. Dan pada hari raya kemaren saya dapat merekam banyak hal hal seru dengannya.

Sampai jumpa lagi pada bagian gadget seru melalui editvlogtema.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak