BAGAIMANA KOMENTAR HTML MEMBUAT HALAMAN BLOG MENJADI TIDAK MOBILE FRIENDLY?

Para blogger yang menggunakan blogspot, hati hati saat membalas komentar di blog kita menggunakan kode kode html. Ini bisa terjadi ketika kita ingin menjelaskan beberapa soalan yang di berikan terkait dengan konten tutorial misalnya. 

contoh komentar bawaan blogger blogspot template terbaru

Mengapa hal tersebut berbahaya? Karena ia akan terbaca nanti pada tool webmaster, meskipun misalnya tulisan kita telah memenuhi standar halaman mobile, eh tiba di periksa melalui tool webmaster malahan tidak mobile. Berkali kali halaman di format, tetap tidak dapat mengatasi problema. Itu adalah pengalaman saya.

Hlaman blog dinyatakan tidak responsif dan tidak mobile friendly. Saya mencoba merombak tulisan sesuai dengan kaidah "mobile friendly" namun tetap saja gagal. Ternyata masalahnya tidak terletak pada tulisannya, tapi pada komentar kita sendiri yang tidak responsif kepanjangan hingga melewati halaman mobile, akibat menggunakan kode kode HTML.

Dengan catatan kalian menggunakan komentar bawaan blogger blogspot ya.

Cara mengatasinya:

1. Cara pertama ini melalui cara manual: Periksa dasbor postingan blogger, pilih bagian komentar dan periksa satu persatu komentar yang tidak responsif akibat menyertakan kode kode html tadi. Kalian muingkin tidak bisa mengedit komentar blog, tapi kalian dapat menghapusnya. Cara ini cukup sulit kalau komentarnya telah lama dan blog kalian telah memiliki ribuan komentar. 

Mencarinya satu persatu memang ribet, namun kalian pasti memiliki cara buat menyortir dan mengakalinya, bukan?

2. Cari cara cepat melalui google, saya soalnya memilih cara manual. Cara lain mungkin membutuhkan sedikit pengetahuan HTML untuk membuat setiap komentar menjadi lebih responsif sehingga dapat menyesuaikan diri dengan halaman blog.

Saya rasa cukup sekian, semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak