Perbandingan harga Samsung tab s9 FE di beberapa kawasan dan negara

Perbandingan harga samsung tab s9 fe di berbagai kawasan


Berikut perbandingan harga samsung tab s9 Fan Edition di beberapa kawasan dan negara, yakin, Eropa, India, Amerika, Australia dan Asia, termasuk di Indonesia.

Dalam laporan GSM Arena, Senin (4 september 2023), diketahui bocoran harga untuk Galaxy Tab S9 FE dengan layar 11 inci dengan RAM serta memori 6/128 GB diperkirakan berada di sekitar 549,99 euro atau sekitar Rp 9 juta.

Sementara untuk Galaxy Tab S9 FE+ yang berukuran 12,4 inci dengan rincian RAM serta memori 8/128 GB dilaporkan akan dijual seharga 749,99 Euro atau setara Rp12,3 juta.

Sementara itu di India, Tablet yang berukuran kecil yaitu Galaxy Tab S9 FE diketahui dibanderol seharga 63.000 Rupee atau setara 11 juta Rupiah. Mahal sih kalau menurut saya.

Harga tersebut sama dengan harga yang di tawarkan di Amerika Serikat dan di uni Eropa.

Di Australia, versi termurah di jual di kisaran 7 jutaan (officialnya dikisaran 7,6 jutaan rupiah)

Di Indonesia di jual dan di tawarkan jauh lebih murah, yakni 6,4 juta rupiah untuk tab s9 FE, dan 7,4 rupiah untuk yang memiliki jaringan 5G.

Sementara itu di Malaysia, untuk tab s9 FE 6/128 wifi only, di tawarkan seharga RM1859 atau setara dengah 6.160.354,2 rupiah. Jadi kalau di banding Indonesia di Malaysia harganya sedikit agak murah, karena varian yang sama tersebut di Indonesia di jual seharga 6,4 jutaan rupiah.

Di singapore, lebih gilanya lagi di jual dengan harga yang lebih murah lagi, yakni varian termurah tersebut di tawarkan seharga SGD$495 atau setara dengan 5.728.927,05 rupiah, atau selisih harga RP. 671.072,95 lebih murah daripada di Indonesia. Ini ***, juga kalau mengingat Singapore itu jauh lebih kaya daripada Indonesia, kok bisa lebih murah.

Tunggu dulu, ini di karenakan setiap negara memiliki aturan administrasi yang berbeda beda pada saat menetapkan barang impor teknologi tinggi dengan nila ekonomi bagus. Singapore terkenal sebagai negara yang menerapkan banyak kemudahan, termasuk bea masuk dan pajak yang ringan.

Jadi jelas patokan harga produk ini tidak dijual berdasarkan tingkat kemampuan sebuah negara, tapi berdasarkan peraturan, administrasi, bea masuk dan pajak yang di berlakukan di suatu kawasan.

Bagaimana menurut kalian, ada yang tahu di negara mana tablet tablet seperti iPad, samsung, xiomi, huawei dan lain lain yang di jual secara resmi jauh lebih murah daripada di singapore?

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak