2 TOOL AI WEB HEBAT YANG BISA DI JALANKAN MELALUI HAPE KALIAN


Sudah semakin santer saja beritanys bahwa samsung akan merilis prangkat mobile Ai.

Apa itu galaxy Ai pada hape samsung...Kecerdasan buatan atau artificial intelijen. ei ai pada hape samsung dipekirakan akan meningkatkan kemampuan kamera, memaksimalkan kinerja perangkat, dan translate secara live, ke pelbagai bahasa, kita tidak perlu lagi translator, saat bicara dengan lawan yang berbahasa berbeda, otomatis hape akan membantu mengalih bahasakan kebahasa lawan berbicara.

Namun berhubung galaxy ei ai masih sedang menunggu perilisan, Hari ini kita akan membahas 2 aplikasi Ai yang dapat kita akses melalui hape Android melalui browser seperti google chrome, microsotf edge dan lain lain. Jadi Aplikasi Ai ini sangat membantu saya pada saat membuat konten konten video.

Bayangkan saya kan bekerja di perusahaan buat cari nafkah untuk menghidupi diri, sedangkan ngonten hanya kerja sampingan. Maklum ngontennya mobile, salah satu perangkat pavorite yang paling sering saya pergunakan adalah hape Samsung A54 5G. Yang memang kebetulan cukup ngebut buat melakukan pekerjaan yang agak agak multitasking.

Ini dia perkenalkan Samsung A54 5G, keren, untuk membuka pengamannya, maka sidik jarinya berada langsung di layar pada bagian bawahnya.

Oke ei ai pertama yang paling sering saya pergunakan adalah google bard, ia setara dengan chat GPT, tapi entah mengapa saya lebih suka kepada google bard ini.

Begini….Oke, sekarang kita akan membuka google chrome, dan lalu pada bilah navigasi alamat, kita ketikan Google Bard dan akan muncul aplikasi webnya. “Bard.Com”

Dan setelah halamannya muncul akan ada muncul kolom untuk mengetikan perintah, kalau disini saya memberikan contoh dan memerintahkannya untuk mentranslatekan kalimat bahasa inggris ke bahasa indonesia. “Tolong translatekan kalimat berikut ke dalam bahasa indonesia yang alami”. lalu saya tuliskan bahasa inggrisnya: I want to go to the market to buy fish.

Lalu tekan kirim.

Nah kita tunggu sebentar, menunggu terhubung melalui internet. Maka munculah terjamahannya yang alami: Saya mau beli ikan ke pasar. Mudah, bukan?. Google bard ini sangat berguna ketika saya membuat konten teks dalam bahasa asing yang sebelumnya saya tulis bahasa indonesianya. Teks itu kemudian saya konversikan menjadi suara yang unik dan berkarakter manusia, sangat alami, seperti layaknya manusia.

Apa yang saya pakai? Nah lagi lagi melalui browser chrome di hape ini, dan ini adalah ei ai yang kedua yang saya pergunakan tanpa perlu memasang aplikasi di hape, saya ketikan alamatnya: “voicemaker.in” maka munculah sebuah aplikasi yang bisa mengkonversikan atau mengubah teks tulisan menjadi suara dengan beberapa pilihan karakter suara, baik pria maupun wanita. Tentu saja kita diharuskan masuk dan membuat akun. Karena fitur premiumnya berbayar, kebetulan saya menggunakan yang berbayar.

Saya cukup menuliskan kalimat sebanyak yang saya suka pada bidang yang tersedia, disertai titik dan koma untuk menandai jeda percakapan ei ai ini. Saya bisa setting kecepatan suara, pitch suara, volume suara. Saya bahkan dapat memilih effek, seperti berbisik, marah, keras, lunak, ramah dan masih banyak lagi.

yang penting pilih salah satu karakter suara, jika sudah cocok, tinggal gulir halaman hingga kebawah dan tekan tombol kirim. Jika sudah terkirim, maka setelah itu lalu kita dapat menekan tombol konversikan teks. Teks akan segera di proses menjadi suara.

Kedua Tool tadi menurut saya sangat berguna dalam membantu kita membuat konten melalui hape, tanpa perlu memasang aplikasinya di hape, ya tentu saja harus membeli qouta internet.

Tentu saja jika ingin menjadikannya video kita harus memasang aplikasi editing video di hape. Saya memasang lumafusion karena saya sudah sangat familiar menggunakannya.

Kesimpulannya, kalian dapat memanfaatkan google bard karena ia dapat diminta atau diperintah membuatkan kita sebuah tulisan atau naskah, dia bisa menjadi translator yang efektif. Misalnya kita bisa perintahkan kepada bard melaui perintah suara, “hai Bard, tolong tuliskan 5 kelebihan sebuah iPad pro M2 dan 5 kekurangannya” niscaya bard akan menuliskannya dengan detail dan sistematis. kita juga dapat menambahkan perintah, misalnya, “hai bard, tolong tuliskan kisah ini dengan gaya narasi yang baik ya…” Maka bard akan melakukannya.

Terserah nanti naskah itu mau kalian baca di depan layar hape kalian sebagai narasi langsung, atau menggunakan narasiAi lainnya seperti voice maker. Lalu kalian bisa mengeditnya melalui aplikasi editing video yang dapat di download memalui google store.

Demikian 2 aplikasi Ai yang paling bermanfaat buat konten kreator pemula, atau lanjutan, pokoknya worth it deh.

Saya berharap ke depannya hape hape atau tablet Ai, bisa lebih powerful dalam memudahkan pekerjaan konten, perkantoran dan editing.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak