Cara menampilkan gambar penulis diatas postingan template editblog Notable

profile penulis diatas artikel
Tampilan profile penulis diatas artikel dekstop dan mobile
4 Template terbaru (layout versi 3) bawaan blogger siap di modifikasi! Mereka ini memiliki keunikan tersendiri jika dibanding dengan template versi yang lebih lama:
  1. Lebih banyak CSS, kode pembentuk HTML yang membuat template-template dengan layout 3 ini dapat dengan mudah dibentuk.
  2. Hanya memiliki satu satunya <data:post.body/>pada 7 varian template model lama kan punya 2,3 bahkan diantaranya ada yang sampai 4 <data:post.body/> Jadi gak bingung buat menambahkan atau meletakan elemen dan material desain template kalian.
  3. Penutup tag</body> ditulis  paling terakhir pada template itu lho tag tempat kalian biasa menempatkan material JavaScript buat mengoptimalkan fungsi dan "action" template
Diantaranya adalah kita tidak perlu repot membuat elemen baru untuk menampilkan profile author atau pengarang atau penulis konten. Misal jika satu blog memiliki bebarapa penulis maka photo profile setiap penulis akan ditampilkan diatas postingan dengan posisi cantik. Pada homepage diatas judul postingan hanya akan terlihat tulisan: Oleh: Mr X akan tetapi ketika konten di buka, tulisan tadi berubah menjadi photo Mr.X..keren bukan?
Empat template terbaru inilah yang  paling sering dijadikan oleh admin editblogtema dalam membuat template-template-nya, yakni: Contempo, Soho, Emporio dan Notable (Terkemuka). Namun kali ini ada hal yang lebih menarik yang terdapat pada salah satu varian template ini, yakni terdapat pada tema Notable (atau Terkemuka) template ini mampu menampilkan gambar profile pengarang di atas atau dibawa postingan (Letaknya bisa disesuaikan dengan keinginan)

Tentu saja pada template lain kita bisa saja menambahkan widget ini tetapi harus melakukan penambahan dan memodifikasi beberapa elemen didalam template. Namun notable telah memiliki  itu secara bawaan dan kita tinggal membentuk ukuran profile, bentuk bingkai menggunakan perintah atau aba aba CSS yang telah ada. Untuk bingkai agar  terbentuk menjadi bulat seperti cermin kita bisa menambahkan sedikit perintah dalam bentuk border-dash CSS.

Langkah pertama: masuk kepengaturan blogger yang menggunakan template notable, pilih tataletak, pilih edit "blog post" dengan mengklik tanda pena, begitu pena tersebut di klik muncul pengaturan atau konfigurasi blog post klik atau centang "oleh" atau "by" (lihat gambar)
kofigurasikan blog post

Langkah kedua: Masuk kepengaturan blogger dengan template terbaru notable, pilih tema, lalu pilih edit HTML dan cari kode berikut:
body.item-view .Blog .post-author-profile-pic{
max-height:100%
border: solid;
border-radius: 50px;
}
Defaultnya tidak ada kode yang saya tandai warna merah, itu kode css yang sengaja saya tambahkan agar bentuk gambar profile penulis jadi berbingkai lingkaran. Gambar profile pengarang ini akan muncul pada bagian atas postingan, Dan fitur ini mensupport multi penulis (penulis blog yang bebeda beda, jika blog ditulis oleh bebeerapa orang atau tim)
Lihat DEMO

Lalu bagaimana caranya meletakan gambar atau photo profile penulis pada template template lain? 

Untuk 3 template terbaru:
CARA MELETAKAN PHOTO PROFILE DI ATAS SETIAP POSTINGAN PADA TEMPLATE BLOGGER TERBARU

Untuk template yang lebih lama:
BEGINI CARA MELETAKAN GAMBAR PROFILE PENULIS SECARA OTOMATIS DI ATAS SETIAP POSTINGAN TEMPLATE BLOGGER LAMA 

Jika berminat templatenya silahkan request...www.editblogtema.net

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak