HIDUPKU TERASA HAMPA

Diposting Oleh: Pada saat mengalami itu kita akan melihat apa yang telah kita capai selama ini hanyalah omong kosong...

Tidak kira kamu lelaki atau wanita kamu akan mengalaminya hanya cara kalian menyikapinya yang mungkin berbeda. Dan apa yang saya lakukan terhadap diri saya ketika hal itu terjadi?

Saya akan menuliskannya, memaksakan diri untuk mencatatnya. Saya akan pergi dengan hati yang sangat hampa kemana saja kaki mau melangkah. Ke tepi pantai, ke atas bangunan atau jembatan tua. Saya akan memandang ufuk langit yang jauh memandang hingga mata saya tidak dapat lagi menjangkau batasnya.

Kehampaan seperti ini bukanlah hal yang pertama, dulu di waktu kecil saya sering merasa di tinggalkan, menyembunyikan wajah kesakitan saya dibalik kedua lutut mengatupkan mulut dan mengeraskan rahang saya: Saya adalah anak lelaki. Tapi apa daya kehampaan jauh lebih besar daripada diri saya dia seperti ruang yang luas tidak bertepi dan tidak berpenghuni, ruang tanpa warna, hanya hitam dan putih dan kehampaannya membuat saya terhimpit, tersiksa. Sedu dan sedan saya hilang tanpa sisa. Dan tersia sia.

hidupku terasa hampa

Dia begitu abadi, dalam lingkaran waktu yang kusut dan tidak ku mengerti. Sementara saya hanyalah seorang bocah kecil, kurus dan selalu merasa tersisih. Kesannya membekas dalam hidup saya hingga kini begitu kuat membekas dalam ingatan. Saya begitu marah setelahnya, dan menjadi dingin kepada keluarga saya. Saya merasa telah kehilangan begitu banyak cinta, begitu banyak waktu telah terbuang dalam hidup.

Hari ke hari berlalu saya merasa menjadi lebih kuat, tapi sebenarnya tidak. Saya rapuh dari dalam. Namun akhirnya saya dapat juga belajar untuk tidak perduli. Untuk mengabaikan cinta yang terbatas dan fana. Dan saya selalu berharap semua kehilangan itu tidak akan pernah lagi menyakiti saya selamanya...

Tapi kini hal itu terulang lagi, perasaan itu muncul lagi seperti siklus kesepian di rawa rawa berlumpur di malam hari yang dingin. Lalu mendung turun dan bulan purnama meredup di langit biru yang mulai tertutup gerimis menusuk nusuk permukaan air dengan jutaan titi titik hujan. Saya sendirian lagi disana bersama daun daun yang tertimpa hujan dan bergoyang goyang seperti tarian yang ingin menghilangkan semua keluhan, merasa tidak menginginkan siapa siapa, tidak menginginkan semua ini, ketakutan ini adalah ketakutan yang jauh lebih besar daripada apa yang dapat saya bayangkan.

Jauh di dalam jiwa, di relung waktu yang telah berlalu ada palung panjang dengan suara suara teriakan kesepian dan kehampaan, suatu yang begitu akrab namun tetap asing bagiku...

Baca Juga:

Komentar

  1. i am sorry dear friend i don't know for what reason i can't translate your page once again :(

    best wishes for your beautiful blog and wonderful and very useful sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. I know... You have a good human sense..

      Hapus
  2. I just reopened your blog on my phone in hope that I can find page translated

    This is sad post my friend!
    I can relate so strongly to it as I suffered with such weird emptiness some years ago
    Once I read that such people who cannot find themselves satisfied with what world offers have "SPIRITUAL LONELINESS "

    They need to understand their peculiarly and should not turn this blessing into a curse by not undeerrstanding it

    They must learn that TRUE KIT belong to world inside us
    So we have to be grateful for all we have
    Dig in to our spiritual side and create environment within to except what life offers and to deal with it with complete patience and focus
    Wishing you all the happiness my friend!

    BalasHapus
  3. Mantap, biasanya membahas seputar SEO, HTML, atau template, kini membuat cerpen ya mas tentang kehidupan anak indigo. Cukup menarik soal indigo ini, ada yang mengatakan itu kelebihan dari Tuhan (bakat lahir), ada pula itu gangguan jin yang harus dirukyah. Jujur, dalam hal ini saya tidak bisa memihak yang mana, karena masing2 punya argumen yang kuat. Memang orang normal seringkali menganggap aneh orang Indigo, bagi kaum Indigo pun menganggap orang normal sebagai orang yang tidak peka hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. OH itu hanya statemen metafora bukan cerpen Mas Vicky he he he...

      Hapus
  4. mantap mas, tapi di ada yang komen pake b. ing tu heehee, apa benar dia orang asing

    BalasHapus
  5. Apa orang indigo segalau itu ya.. kayak nya sedih amat gan saya bacanya

    BalasHapus
  6. Berusaha meresapi kata demi kata, mencoba menangkap makna utuh dari kesedihan mas Aan. Seperti kata guru saya, Tuhan tidak akan menguji kita melebihi kemampuan kita.

    Masih ada pelangi indah dibalik semuanya

    BalasHapus
  7. Apakah tulisan diatas real dr mas penulisnya sendiri ? Saya kok jd bs ikut kebawa juga ya jadinya..

    BalasHapus
  8. kerenn nihh template nyaaa mass

    BalasHapus
  9. Saya sering merasakan hal ini deh.
    Kadang, perasaan kayak gini datang tanpa permisi, seringnya terjadi di malam hari.
    Saat saya mau tidur, tiba-tiba saya merasa amat sangat sedih.

    Merasa hampa, merasa nggak punya siapa-siapa, padahal ya nggak seperti itu juga.

    Dan perasaan macam itu, tidak hanya hadir di saat memang saya sedih, bahkan saya lagi bahagia juga bsia tiba-tiba dihampiri perasaan itu.

    Tapi saya nggak merasa indigo sih, jangan ih hahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Labels

adwords aibo ajax alexa algoritma alternative Am I Responsive amazon ambigu Amerika AMP Andorid Android Android 10 Angular animasi apple ARM Art Of War artikel sabtu asesories autodidact avatar avatar penulis awesome awsome back to top backdoor backlink bahasa bank btn batam beautiful beginning belajar belajar koding berita bing web master biografi blackberryOS blackhat blockquote blog blogcomments blogger bloggerhelp blogging Blogging mobile bloging blogspeed blogspot bluetooth bootstrap border dash breadcrumb browser btn mobile bugs Buku business capital letter cara catatan catatan awal tahun Cek IMEI Cerita cerpen cewek chimpense chipset chrome chrome 76 Cina cinta clickjacking codepen coding compose compose view contact form contempo contempo base contempo blackmagic contempo hibrida contempo hybrid converter coolest copy-paste copyright covid 19 covid_19 cowok CPC credit footer css CTR cuitan curhat cybercrime Dahlan Iskan dark mode dasbor data default Demo desain diblokir dirtylink disway DOM domain domain authority Donald Trump download download template terbaru dropdown earn money edisi minggu edit editblogtema editor HTML ekonomi elektronik Elle Darby embed emoji emporio emporio hybrid english error essential expires header expires headers facebook fakta fanpage fast loading template fastloading template favicon featured posts feed burner firefox fitur fixed fixed sidebar font font awsome footer footer link Footer navigasi forbes Free friendship fuchsia full stacks furure g-suite gadget gagdet galeri gambar gambar bergoncang gambar profile penulis gambar responsive game generasi Alpha Generasi Z geng motor genius gerhana girl gmail Gmetrix gong xi fa cai good news google google chrome Google Domain google drive google font Google honemoon google Plus google search console google webmaster Googlewebmaster gradasi warna grafik gramedia gratis grid style GTmetrix h1 Habibie hack hacker halaman web hamburger menu hanya opini hapus hari bumi harimau heading headings heart secret hewan hoax hobi hotpink HTM5 html HTML view huawei hukum human Idulfitri Iklan ikon Imlek in memories indie Indonesia Indonesia darurat corona indosat infinite color infinity war informasi instagram intel inteligensia internal link internasional internet internt interntet interntt intert iOS iPad iPadOS iPhone isu IT italia Jaime Ocabo java JavaScript jimdo jin Ping jingling Jokowi jQuery JSitor kaca pembesar kafe kalimantan kalkulus kamera kanonis kartun keamanan keamanan blogger kebijkan kecepatan blog mobile kehidupan kemanusiaan kesehatan keyakinan keyboard keyword khusus kiata G+ klasik klik kode warna koding komentar komentar blog komputer konsipirasi konten konversi kopi kota kotak navigasi menu blog kotak pencarian kotlin kriminalitas kualitas kucing label laptop lay out lay out version 3 theme layarlipat layout lazyload lifehack lingkungan logitech logo love Macbook Macbook Air machine learning MacOS magnifier maintenance makmur manusia margasatwa masa depan masonry matahari matematika medsos mega menu mengganti tempa menu menu navigasi menu pencarian menulis merombak metafisika Microsoft microsoft edge Minggu minify misteri mitos mobile modal modern modifikasi monetisi morality motivasi motivation moz myths nasehat terbaik navbar navigasi navigasi menu blog ngeblog nibbler notable office Omnibus online online editor operating sistem opini otodidak pagelist pagerank paginator Pandora panduan panduan mobile paradox parameter parasit parse pembatasan pemilu 2019 Pemilu Indonesia 17 April 2019 pemrograman pemula pendidikan pengalaman pengaturan pengusaha Penulis perang dagang Cina vs Amerika perang dunia ketiga perangdagang perceraian perihal perubahan pexel phablet PHP plagiat plagiator PlagScan play store polemik politik ponsel popularitas popularposts portable powered by blogger Powerpoint prediksi premium privasi produk profesi profile programmer programming programming. prosesor pseudo-sains psikologi Python rahasia ramalan ranking faktor rawgit re-desain re-desain tema blogger React Reactions read more recentPosts redesain related posts remaja resolusi responsinator responsive review robot robot.txt sains samsung sanggahan saran temaplate blogger saran template search secrets security sederhana sejarah seken selegram semrush SEO share button sharing buttons I.O sidebar sidenav siginifikan silikon simple simpson singularity sitelink sitemap smartphone snippet soho solusi somadmorroco spesial spoiler star wars sticky sidebar sticky widget Strategi SEO Student study study online style submenu subscriber success sudut cerita SVG SVG icon syimbian tab s2 tabel tablet tabs2 tagging takdir takhyul talenta tataletak Teen teka teki teknik teknologi TELKOMSEL tema tema kesederhanaan template template premium template premium gratis template SOHO template versi ke-2 terkemuka tes popularitas testimoni testmysite text theme Thucydides tip tips toggle tokoh tombol berbagi tombol pengalihan tombol reply komentar tops traffik trafic trafik translator tribun tricks Trik triks troubleshooting Tutorial Tutorial Anissa tutorialKhusus twitter uang UAS unduh unik update urang utan ustazd Abdul Somad vanilla Script video viomagz viral virus corona vlogging vue w3-css w3school W3Shool wabah warna web web story WebAssembly webdesign WEBP website whatsapp widget wifi ID windows Windows Mobile wisata WIX wordpress X-Frame xiomi xml yandex youtube youtuber z-index
Tampilkan selengkapnya

Populer

Cara memperbaiki add numbering dan add bullets yang tidak bisa tampil pada postingan blog

Downoad Notable simple yang pas buat blog curhat

Download Update Template Blogger Notable simple versi kedua