Bahasa pemrograman ini masih hebat hingga tahun2021

JavaScript yang sedang saya pelajari masuk di dalamnya. Ayo kita mulai bahasa apa saja itu?
bahasa pemrograman - editblogtema
bahasa pemrograman

Terutama untuk tes automatisasi ke empat bahasa pemrograman di bawah ini sungguh masih sangat powerful, yang bikin saya kagum justeru JavaScript yang sedang saya pelajari masuk di dalamnya. Ayo kita mulai bahasa apa saja itu?


1. JavaScript

Menurut laman Dzone, Javascript adalah Bahasa pemrograman kedua yang paling umum dipergunakan untuk akuntansi yakni untuk porsi 15% .

Karena popularitasnya yang luar biasa ditengah para pengembang, tidak mengherankan bahwa Javascript adalah bahasa yang paling banyak digunakan kedua untuk otomatisasi pengujian dan juga yang paling cepat berkembang.
Kalian pasti mengenal Contoh kode Javascript di dalam HMTL di bawah ini:
<script>
document.getElementById("demo").innerHTML = "My First JavaScript";
</script>
Dengan Javascript digunakan oleh 72% pengembang profesional, banyak tim memilih bahasa ini untuk proyek pengujian sistem automatisasi mereka juga. Ini bisa jadi karena adopsi metodologi shift-kiri di mana pengembang juga bertanggung jawab untuk menulis kode tes, atau karena keinginan penguji untuk "berbicara bahasa yang sama" dari sisi atau jenis software yang sedang mereka kembangkan.


2. Java

Java adalah bahasa pemrograman yang paling umum digunakan untuk pengujian otomatisasi. Namun bahasa ini yang paling dominan di pergunakan untuk menulis di sistem mobile Android. Jika kalian ingin menjadi developer aplikasi, software dan game dan menjadi pengembang atau ber karir di Android, maka Java wajib di pelajari.

Contoh bahasa pemrograman:
public class MyClass { public static void main(String[] args) { System.out.println("Hello World"); } }
Ada banyak tersedia kerangka kerja, plugin, dan sumber daya pendidikan yang mendukung Java untuk pengujian sistem automatisasi.
Juga, menurut Survei Pengembang Stack Overflow 2018, ada peningkatan 18% dalam penggunaan Java oleh pengembang profesional pada tahun lalu.  Jika tim menyelaraskan alat otomatisasi pengujian mereka dengan tumpukan pengembangan produk mereka, ini juga bisa menjelaskan popularitas Java untuk pemeriksaan UI.


3. Python

Bahasa "ular" ini masih sangat popular di tahun 2019 dan juga di pakai untuk pengujian automatisasi.
Contoh kode Python:
print("Hello, World!")
Sementara banyak programmer yang berpendapat bahwa Python adalah bahasa pertama yang bagus bagi mereka yang baru mengenal pengkodean, dan oleh karena itu bagus untuk penguji manual yang menjelajah kepada pengujian sistem automatisasi.


4. C#

Bahasa ini juga bagus untuk menguji sistem automatisasi. Kalian pasti sering melihat contoh penulisan bahasa C#:
namespace HelloWorld { class Program { static void Main(string[] args) { Console.WriteLine("Hello World!"); } } }
C # ( di baca: C-Sharp) adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Microsoft yang berjalan pada platform .NET Framework.

C # digunakan untuk mengembangkan aplikasi web, aplikasi desktop, aplikasi seluler, game, dan banyak lagi. Bagi kalian yang ingin mengembangkan keahlian komputing berbasis bahasa C, maka C# wajib di pelajari.

Demikian 4 bahasa pemrograman yang masih layak di pelajari di tahun 2021 ini.
warna warni jajanan owner, limawarna franchise, anissa page

3 komentar

  1. Betul javascript yang paling populer, biasa yang ada di kode html blog juga kan. Lainnya masih awam, apalagi C# sepertinya untuk yang pro itu
  2. Sepertinya saya harus mulai belajar Java nih soalnya pengin bisa bikin aplikasi android...sayang spek komputernya harus tinggi
    1. Ya spek perangkat memang worth, tapi klo mau bisa beli seken MacBook di pasaran sudah tinggal 4 jutaan tu yang tahun 2012 ke bawah..
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain