CARA MEMANFAATKAN FITUR GAMBAR 3D MICROSOFT POWER POINT UNTUK ILUSTRASI BLOGGING

AvatarOleh:
Sebenarnya bukan hanya menggunakan Ms.Office, kita juga bisa menggunakan aplikasi perkantoran serupa seperti WPS, Google Office, Apple Office dll  dan menginstallnya ke dalam PC atau laptop kita. Salah satu dari tiga paket Microsoft Office yang paling sering dipergunakan buat bekerja adalah Ms. Powerpoint yang biasa digunakan oleh orang orang untuk menyampaikan segala jenis presentasi di depan kelas, ruang meeting atau tempat tempat pertemuan. 
menggali fitur gambar 3D Microsoft Powerpoint
Ilustrasi ini dibuat dengan Ms.Powerpoint

Tiga paket lembar kerja perkantoran yang saya singgung diatas adalah:
  1. Ms. Excel, dipergunakan untuk menginput data ke dalam spreadsheet, misalnya pekerjaan akuntansi, statistik umum, data dengan tabel dsb
  2. Ms. Word, dipergunakan untuk menulis atau membuat dokumen tertulis, misalnya korenspensi, pernyataan, dokumen tertulis berisi panduan dsb.
  3. Ms Powerpoint di pergunakan untuk melakukan presentasi pekerjaan, ide, dan juga promosi projek projek yang akan datang.
Sebenarnya setiap lembar kerja yang kita singgung di atas memiliki banyak tool yang sama fungsinya dari File, Home, Page Insert, Layout dst. Namun setiap paket aplikasi telah di desain untuk mensupport bidang pekerjaannya masing masing. Dan hari ini kita melihat ketiga aplikasi di atas telah menjadi aplikasi perkantoran wajib di seluruh dunia. Walaupun di buat oleh perusahaan dengan brand yang berbeda beda, misalnya Google dengan Google Doc atau /google Office, WPS, Apple Office, namun semuanya memiliki kemiripan dari sisi penggunaan, pengoperasian dan tujuan pembuatannya. 

Nah Microsoft Powerpoint (Ms.Powerpoint) ini memiliki fitur yang sangat jarang dipergunakan, yakni fitur menampilkan dan mengedit objek gambar 3 dimensi, adapun cara menampilkannya cukup mudah, yakni melalui:
  1. Buka Ms.Powerpoint kalian
  2. Pada bagian atas terdapat tool yang dapat kalian pilih untuk menjalankan fungsi lembar Ms powerpoint.
  3. Pilih menu 'Insert'
  4. Di bawahnya akan muncul banyak sub-menu cari '3D models' dan klik atau pilih.
  5. Akan muncul lagi 2 pilihan 'from file' dan 'From Online Sources' pilih saja yang terakhir (From Online Sources)
  6. Akan tampil kotak pencarian yang di atasnya berisi instruksi: 'Online 3D Models' kalian bisa mengetik misalnya 'Car' untuk mencari model model gambar 3 dimensi mobil, atau 'house' untuk rumah. 
  7. Jika telah memilih salah satu tunggu sampai loading gambar selesai dan gambar tampil di halaman Ms.Powerpoint yang telah terbuka. Jika telah muncul gambar tiga dimensi tersebut dapat di eksplorasi bagian bagiannya menggunakan mouse, kalian bisa melihat dan menampilkan semua bagian sisi gambar dari depan, belakang, atas dan bawahnya.
Lihat gambar:
Tool dan Menu gambar 3D Ms.powerpoint

Lihat peragaan videonya:
Kami juga membuatkan videonya untuk panduan dan gambaran bagaimana hal tersebut bekerja.

APA MANFAATNYA BUAT BLOGGING?
Saya memanfaatkannya untuk membuat gambar ilustrasi blog. Ms Office memiliki menu dan tool 'shape' dan pengolahan Font yang dapat kita manfaatkan melalui menu utama 'insert' kita dapat memilih 'shape'. 

Jadi dengan mulai membuat ilustrasi gambar sendiri kita terhindar dari insiden penjiplakan gambar dari internet. Karena setiap gambar di internet itu ada yang membuat dan memilikinya. Kini masanya kita menciptakan gambar ilustrasi kita sendiri agar terhindar dari pelanggaran hak cipta gambar. 

Untuk merubah Ms. PowerPoint menjadi bentuk gambar berformat JPG mudah sekali yakni dengan cara:
  1. Klik file
  2. Pilih Save As
  3. Pilih lokasi penyimpanan
  4. Saat keluar pilihan formatnya, pilih JPEG. Jangan lupa beri nama file gambar terlebih dahulu
  5. Save, jika muncul pertnyaan: All slides, Just This One, cancel, pilih 'Just This One'
Selesai.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini!

Belum ada Komentar untuk "CARA MEMANFAATKAN FITUR GAMBAR 3D MICROSOFT POWER POINT UNTUK ILUSTRASI BLOGGING"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel