Mengapa saya memilih papan ketik bluetooth buat blogging

AvatarOleh:
keyboard bluetooth buat mengetik di smartphone
Ilustrasi: By Anissa

Alasannya adalah karena saya hanya menggunakan tablet dan hape buat blogging, jadi melalui toko online 3 tahun yang lalu saya membeli keyboard bluetooth logitech seharga 3500 ribuan, dan juga mouse bluetooth dengan merek yang sama namun dengan harga yang lebih murah. Belinya di Batam di toko yang bisa tawar menawar.

Anda dapat memilih keyboard murah namun berkualitas dapat di lipat dan dimasukan ke dalam saku. Sangat portable.

1. Keyboard blutooth 

Saya ingin menjelaskan kelebihan keyboard yang saya beli dan telah saya pakai selama 3 tahun, ukuran papan ketik bluetooth ini nyaman di pergunakan karena ukuran lebarnya sama saja dengan ukuran papan ketik laptop PC biasa. Ini bentuknya:
bluetooth keyboard logi rekomendasi
Saya menulis hampir mencapai 1000 artikel di Journal, Quora, medium, wix, wordpress dan blogger menggunakan keyboard ini itu hanya buat platform blogging lho. Dan kalau di hitung hitung hasilnya bisa beli keyboard ini berapa ratus buah ya...he he he.

Kelebihan keyboard ini saat saya pasangkan dengan layar samsung tab s2 tua milik saya dan yang paling sering saya pergunakan adalah:
  1. Memiliki 3 saluran bluetooth: bluetooth satu, bluetooth dua dan bluetooth 3 yang dapat di pasangkan (pairing) ke hape, tablet dan perangkat bluetooth lainnya.
  2. Tombol F4 untuk mengembalikan layar tablet Android ke halaman awal.
  3. Tombol F5 untuk membuka multi layar, sehingga saya dapat menulis dengan lancar walaupun sambil nonton youtube.
  4. Lalu Tombol 'fn' dan tombol 'tab' yang jika di tekan secara bersamaan akan melakukan tangkapan layar (screeshoot) secara otomatis.
  5. Tombol 'ctrl' dan tombol huruf 'f' yang apabila saya tekan secara bersamaan akan memunculkan kotak pencarian, ini saya sering pergunakan pada saat memodifikasi widget template  pada saat mencari kode kode HTML di dalam halaman editor HTML blogger dan wordpress.
  6. Tombol F12 untuk mengecilkan volume suara baik musik, mutimedia maupun panggilan video call.
  7. Tombol 'ins' untuk membesarkan suara, kebalikan dari tombol F12 diatas.
  8. Tombol start (alt opt) kadang saya pakai untuk menggunakan (mengaktifkan asisten suara)
Harga sekarang sekitar 300 ribuan daya tahan battery selama pemakaian terus menerus lebih kurang 8-9 bulan.

2. Mouse bluetooth

Sedangkan mouse selain untuk menavigasi halaman atau layar tablet layaknya PC saya lebih sering memanfaat dua tombol yang tersedia diatasnya dan paling mudah di jangkau oleh jari ukuran mouse ini nyaman dipergunakan karena ukurannya standard PC:
bluetooth logi mouse
  1. Tombol scroll buat scrolling layar ke atas maupun ke bawah (panah warna biru)
  2. Tombol split, fungsinya mirip tombol F5 pada keyboard yakni untuk akses multi windows atau membuka beberapa layar pada tablet sekaligus. (panah warna merah)
Harga sekarang berkisar 200 ribuan, daya tahan battery berkisar 7-9 bulan pemakaian.

Sebenarnya tanpa mouse layar sentuh saja sudah cukup menjadi navigasi untuk menggangtikan fungsinya. Akan tetapi karena saya juga tidak terlalu bisa move on dari Macbook dan PC jika bekerja di kantoran, akhirnya saya putuskan membeli mouse ini dan Alhamdulilah bermanfaat sekali.

3. Jenis keyboard bluetooth lipat.

Jenis ini memiliki fungsi yang sama keyboard yang telah kita bahas di atas dan dapat di beli di toko toko online. Ini termasuk perangkat asesories yang sangat portable dan dapat di masukan ke dalam saku.

Atau di masukan ke dalam tas kecil bersama perangkat tablet atau hape milik kita. Keyboard ini bahkan memiliki track pad yang diletakan di sebelah kanan, hingga dapat di manfaatkan layaknya keyboard PC biasa.

Disamping itu semua fingsi tombol PC juga telah di uji dan bekerja dengan baik. Harganya berkisar 280 - 350 ribuan.


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Belum ada Komentar untuk "Mengapa saya memilih papan ketik bluetooth buat blogging"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel