Cara mengatasi kolom komentar hilang pada blog versi mobile atau seluler

Benar blog jadi sepi? He he he...ternyata kolom komentar pada tampilan mobile tidak muncul. Padahal teman teman blogger pada masa sekarang akses blognya pasti melalui hape alias smartphone, bukan?

Soalnya kalau melalui tablet, laptop dan PC desktop ya masih muncul, hanya saja pada saat di buka melalui hape kok kolom komentar tidak ada?

tolong komentar hilang di blog saya


Tag conditional hilang

Apa penyebabnya? Ternyata ada tag condition yang hilang. Cara mengatasinya bisa dengan cara meletakan kode conditional berikut tepat di atas kode penutup </body>:

<b:if cond="data:blog.pageType == "item"">
<style type="text/css">
.blogger-iframe-colorize {display: block !important; }
</style>
</b:if>

Ya terkadang hal hal kecil seperti itu terjadi juga. Namun sekali lagi berhubung pengunjung sekarang lebih banyak berkunjung melalui perangkat mobile ketimbang PC, tentu hal tersebut berpengaruh besar terhadap performa blog jika tidak segera di atasi.

Saya menduga hilangnya adalah karena saya merombak struktur HTML/XML pada template blog buatan saya dua hari yang lalu, dan saya tidak menyadarinya karena tidak membuka blog melalui hape melainkan tablet dengan ukuran layar 9,7" dan selalu dalam posisi landscape.

Ok, itu saja yang dapat saya bagikan saat sekarang, demikian cara mengatasi mengatasi kolom komentar hilang pada blog versi mobile atau seluler. Semoga bemanfaat.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

2 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...


  1. Oh ternyata kolom komentarnya hilang karena keasikan merombak template saya pikir ada sebab lain. Saya juga pernah iseng mengutak-atik kode html dan ujung-ujungnya tampilan blog jadi kacau akhirnya dibalikin lagi ke stelan awal karena kurang begitu ngerti kode html.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak