BIJAK MEMANFAATKAN GAGDET, SEMUA AKAN SEGERA MENJADI JADUL

pergunakan gagdet sampai ia benar benar tidak di support lagi
Beberapa model gadget mungkin saja menjadi kebutuhan penting pada masanya dan tidak dapat kita pungkiri beberapa aspek kehidupan memiliki ketergantungan terhadapnya. 

Anda bekerja di kantor tanpa PC? Tanpa gadget itu? Bukan hanya Anda merasa gabut, akan tetapi perusahaan akan segera tutup alias gulung tikar karena kalah cepat dalam menangani pekerjaan dan kalah dalam persaingan dunia usaha yang telah modern. Itu sama saja analoginya ketika orang menggarap satu hektar sawah menggunakan cangkul, pacul dan parang. Anda hanya menggunakan tangan kosong dan mencabuti rumputnya satu persatu.

ilustrasi gadget mobile masa kini
ilustrasi gadget mobile masa kini

Gadget memanglah kebuthan, alasan terbesarnya adalah mengatasi populasi dan pertumbuhan manusia yang semakin bertambah kompleks. Jika dulu di dunia ini populasi manusia masih sedikit, semua pekerjaa manual pasti akan dapat menemuhi sumber daya. Namun ketika populasi manusia membengkak, kebutuhan akan sumber daya seperti makanan juga meningkat drastis. Kita butuh cepat demi mendapatkannya, dan oleh karena itu teknologi kemudian berkembang.

Teknologi menghasilkan gagdet, ia juga menjadikan bisnis berkembang sedangkan bisnis hanyalah 'pembagian tugas' yang secara alami terjadi di setiap zaman. Namun bisnis juga dapat mendorong perkembangan teknologi menjadi jauh walau tidaklah signifikan.

Silih berganti gagdet menjadi jadul

Gadget yang paling di sorot pada zaman now adalah gagdet mobile. Dengan segala manfaat dan mudaratnya tentunya. Namun ia telah mempresentasikan sebuah zaman. Zaman kita. Betapa tidak, ia mendatangkan banyak hal baru yang bermanfaat.
  • Hubungan jarak jarak jauh menjadi semakin mudah
  • Baca berita hanya dalam genggaman
  • Bisnis dan berjualan online dan mendatangkan cuan
  • Menulis secara mobile
  • DLL
Namun tentu saja ia memiliki 'con' seperti
  • Anak anak main game sampai tidak ingat waktu
  • Ia membunuh koran dan bisnis suratkabar konvensional
  • Ia membuat orang kecanduan
  • DLL
Kita dapat melihat apa yang telah digantikan oleh sebuah hape atau gadget mobile tersebut: Koran mulai disingkirkan oleh pengguna. Sekeras apapun perusahaan percetakan koran konvensional mencoba bertahan, namun mereka akhirnya sadar bahwa merka telah berada di ujung akhir zamannya percetakan koran dengan melihat fakta bahwa satu persatu perusahaan perusahaan serupa pada akhirnya gulung tikar, atau beralih kepada penerbitan digital.

Tidak ada yang abadi

Namun semua orang tahu bahwa dunia akan terus berubah dan perubahan itu terasa menjadi semakin cepat dari masa ke masa. Apalagi setelah melihat fakta bahwa perkembangan teknologi yang sedemikian pesatnya. 

Bukan hanya koran lho kalau mau di runut runut bahkan gagdet sejenis saja banyak yang sudah terbunuh oleh waktu. Kalian pernah mendengar produk hape blackberry yang mahal? 

Blackberry Porsche!

Blackberry porche
Blackberry porsche

Harganya 20 juta pada masa itu di tahun 2011. Sekarang bayangkan betapa jadulnya perangkat mahal tersebut. Ia tidak mensupport jaringan 4G, 5G apalagi nanti setelah 6G hadir di dunia sekarang. Siapa lagi yang akan membelinya? lagipula 20 juta tahun 2011 tentu lebih worth nilainya ketimbang 20 juta hari ini di tahun 2021.

Lebih jauh ketahun tahun sebelumnya kita akan melihat peralatan elektronik sebagai gadget rumah tangga yang di bangga banggakan pada zamannya, misalnya:

Telivisi zaman kakek nenek:

telivisi zaman kakek dan nenek
Telivisinya makan ruang dan lagi berat, bandingkan dengan telivisi zaman now yang super ringan dan tipis. Lagipula layarnya kaca cembung dengan gambar banyak semut beda jauh dengan telivisi zaman sekarang yang mampu menghadirkan gambar secara detail. Itu buktinya zaman berubah terus, bray.


Radio mendiang kakek buyut dan nenek buyut:

radio zaman Jepang


Wow radio tersebut masih tampak keren. Ia besar dan kalau memilikinya boleh dikatakan sudah cukup terpandang pada zaman itu. Zamannya tante Titik Sandhora kali ya.

Kesimpulan

Tidak ada yang abadi di dunia manusia juga berubah dan berevolusi perlahan lahan namun tanpa kita sadari. Namun yang paling jelas tampak adalah fashion, gaya hidup dan kebiasaan mereka.

fashion dan style zaman old
ilustrasi fashion dan style zaman old - ABBA doc.
Perubahan memang di butuhkan oleh dunia agar kehidupan berkedip dan berwarna warni di dalam waktu kosmis. Zaman terus berganti dan barlalu. Selalu ada ucapan selamat datang dan selamat tinggal kepada mereka baru dilahirkan dan kepada mereka yang telah meninggalkan kita.

fashion dan style zaman now
ilustsrasi fashion dan style zaman now
Gadget apapun yang kita beli hari ini besok akan segera menjadi jadul karena di gantikan oleh gagdet yang lebih baru. Dan hal hal baru membawa perubahan yang tidak dapat di abaikan karena:
  1. Membawa serta teknologi dan fitur fitur baru
  2. Membawa model dan desain baru
Sedangkan mengapa mereka gadget gadget teknologi berubah di sebabkan oleh beberapa hal:
  • Kebutuhan sumber daya manusia semakin meningkat dan kompleks. Contohnya kebutuhan perangkat yang lebih mobile, lebih kuat dan lebih cepat untuk bersaing dalam segala hal terutama kebutuhan pekerjaan berporduktivitas dan berbisnis.
  • Teknologi baru telah di temukan oleh karena poin pertama tadi. Gadget baru akan diciptakan dengan seiring perkembangan baru dan penemuan baru di bidang teknologi
  • Bisnis gadget harus berkembang dan industri harus berkompetesi menemukan inovasi baru yang mampu menarik perhatian pasar. Para produsen gagdet berlomba lomba memberikan penawaran gadget terbaru dan tercanggih
  • Environmental perangkat lunak web secara global berubah dan gagdet harus menyesuaikan diri. Misalnya teknologi web dan jaringan. Dulu edge lalu meningkat menjadi 2G, meningkat menjadi 3G, 4G, 5G, 6G dst. Dan lalu teknologi front end juga berkembang pesat mempengaruhi semuanya.
Jadi sekali lagi benar kata Einstein: Tidak ada yang abadi di dunia, kecuali perubahan itu sendiri.

Dan Gagdet hape yang sedang kalian miliki sekarang tahun depan akan segera menjadi jadul. Pergunakan saja selagi ia masih dapat di pergunakan. 


kuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

2 komentar

  1. Perasaan gadget2 pada makin tipis aja
    1. Makin tipis dan makin ringan, namun semakin power. Makin tipis bezelnya membuat bentang layarnya semakin besar dan lega...
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain