vlogging, blogging

Blogging telah kita lakukan dan hari ini hal tersebut terasa kian mudah karena kemajuan teknologi informasi berikut kemudahannya telah menjangkau segala lapisan. Untuk blogging kita dapat menggunakan berbagai platform, sebut saja:
  • Wordpress
  • Blogger
  • Wix
  • Medium
  • Tumblr
  • Joomla
  • Drupal
  • Dan lain lain
Berita baiknya semua platform memiliki antar muka yang sudah user friendly. Dengan sedikit mencoba coba dan bertanya tanya kita akan segera dapat menggunakannya dan memiliki sebuah halaman blog atau halaman website.

Sedangkan untuk vlogging kita dapat menggunakan platform platform berikut"
  • Youtube
  • Tiktok
  • Website
  • Daily Motion
  • Dll
Semua platrorm di atas memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing, namun semuanya dapat terhubung dengan baik satu sama lain maksud kami halaman blog ke halaman platform video buat vlogging.

1. Blogging

Membuat blog sangat mudah yang kita butuhkan hanyalah perangkat:
kalau tidak punya laptop bisa gunakan tablet
Kalau tidak punya tablet bisa gunakan hape Android atau iPhone

Setelah itu kita bisa menentukan platform mana yang akan di gunakan, dalam hal ini kita contohkan sebagai blogger blogspot saja. Platform ini milik google, memiliki banyak kelebihan, stabilitas yang tinggi, kemudahan mendaftar adsense.

Setelah memiliki halaman blog kita harus mengisinya dengan konten tulisan dan menyisipkan gambar dan video. Nah yang video inilah yang akan kita bahas lebih jauh karena keterkaitannya dengan tulisan ini.

Pada perkembangannya para admin editblogtema mulai membuat konten konten video. Memang terkesan ala kadarnya, namanya juga baru memulai dan dengan harapan kedepannya akan menjadi lebih baik. 

Postingan video di halaman blog ini dilakukan dengan cara 'embed' cara ini membuat tampilan halaman dan tampilan video menjadi sangat responsif dan sesuai dengan misi halaman. Perihal cara embed video yang baik telah kami bahas pada postingan yang berjudul: 

CARA EMBED VIDEO YOUTUBE SUPAYA UKURANNYA FIT KE HALAMAN POSTINGAN BLOGGER

Tonton contoh video embed:



2. Vlogging

Vlogging telah menyumbang 45% kegiatan website. Tidak percaya? Buktinya terdapat 45% orang menonton video vlog setiap bulannya dari berbagai platform vlog. Dan itu terus saja meningkat, sayang sekali jika di abaikan.

Memilih flatform video untuk memposting video juga sangat mudah. Kita dapat menentukan pilihan akan tetapi lagi lagi platform milik google Youtuber sangatlah bagus meskipun persaingannya sangat sengit.

Cara kami membuat dan mengedit video lagi lagi hanya menggunakan perlatan mobile:
Pengambilan video menggunakan layar tablet
Mengolah suara menggunakan mic condenser murah (ini penting agar suara menjadi jernih sehingga pemirsa dapat menangkap narasi dengan lebih baik karena umumnya video yang kami unggah adalah video narasi)
Editing video menggunakan aplikasi editor android seperti Kine Master.
Tentu saja butuh lampu penerangan yang cukup

Setelah video selesai di buat dan di edit seperlunya lalu di unggah ke Youtube. Dan ketika semua syarat telah di isi seperti menambahkan tag, menentukan jenis penonton (dewasa, anak anak, publik atau private dll) lalu di unggah ke Youtube.

Selesai mengunggah kita copy link lalu di jadikan kode embed dan di embed ke halaman blog yang telah tersedia (misalnya editblogtema) silahkan kunjungi CARA EMBED VIDEO YOUTUBE SUPAYA UKURANNYA FIT KE HALAMAN POSTINGAN BLOGGER
yang telah kami sertakan.

Melalui cara ini trafik halaman akan meningkat drastis namun tentu tidak instan atau serta merta segala hal pasti membutuhkan waktu, dan selang beberapa bulan akan terlihat perubahannya.

Kesimpulan:

Kedua halaman vlogging dapat di hubungkan dan dapat menjadi hubungan simbiosis yang saling menguntungkan dalam mendatangkan traffik. Umumnya pemirsa memiliki kecenderungan, motivasi, minat dan kesenangan yang berbeda beda. Ada yang suka membaca ada yang suka menonton.

Ada yang lebih mudah mencerna tulisan ada yang lebih mudah mengerti melalui cara menonton secara visual ada pula yang lebih mengerti dengan cara mendengarkan. Jadi segala sumber daya dapat kita manfaatkan untuk menarik pengunjung dan sekaligus memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin menikmati konten konten kita.


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share: