Saya telah mencoba beberapa microfon condenser dan samson meteor meskipun bukan produk baru masih yang terbaik untuk ukuran harga sejutaan dan kualitas suara yang di hasilkannya. Sebenarnya yang saya cari adalah sebuah microfon yang nyaman di pergunakan karena saya vlogging menggunakan perangkat mobile seperti tablet dan hape.


Jadi begini, samson meteor ini terbuat dari logam bentuknya rada rada retro atau bentuk klasik seperti penyiar podcast zaman dulu, dan justeru dari bentuknya inilah saya jadi menyukainya. Ia memiliki tiga kaki bawaan, saya tidak mempermasalahkannya jika saja ida pas tingginya menjangkau mulut saya saat berbicara, ternyata ia terlalu pendek, jadi disini letak masalahnya.

Kelebihan lain ia memiliki koneksi USB yang dapat dihubungkan ke laptop, hape dan tablet Android. Oleh karena saya blogging serba mobile menggunakan hape dan tablet baik pengambilan gambar dan video maupun editing videonya, maka saya memilih microfon ini untuk penggunaan sehari hari.

Tetapi saya ingin ia lebih tinggi agar pas ke mulut saya pada saat berbicara, jadi saya mencoba mencari stand tambahan itu ke toko toko elektronik dan berharap bisa membeli stand tambahan untuknya dengan harga yang murah. Akan tetapi malangnya meskipun sampai saat ini Batam masih merupakan kota dengan predikat sorga elektronik, asesories elektronik yang satu ini ternyata sulit di dapatkan.

Jadi saya cari di google mana tahu ada toko online menjualnya. Ya ada tapi harganya di mulai 190ribu hingga 250ribuan. 

Mahal. 

Saya jadi teringat pernah memiliki sebuah microfon murah seharga seratus ribuan dengan merek ezra ia memiliki stand berkaki tiga yang lebih tinggi dan saya periksa benar ia bisa di buka dan di pasang ke bagian bawah body microfon condenser samson meteor saya.

Hasilnya? Dapat kalian saksikan di video di atas yang saya embed ke halaman ini...


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share: