6 Kelebihan dan keunikan macbook retina display 2017 yang sangat cocok buat para cewek masa kini


Macbook ini memang produksi lama, akan tetapi secara tampilan ia samasekali tidak ketinggalan zaman, seolah mendahului zaman ia begitu tipis bahkan dengan lapisan papan ketik atau keyboardnya ia dapat menyaingi ketipisan sebuah tablet di tahun 2021, dan jika alasan kalian adalah perangkat mobile, rasanya memiliki Macbook ini cocok sekali untk alasan tersebut.

Aku punya karena papaku tidak menggunakannya dengan alasan macbook tersebut tanggung, lagipula layarnya kalah jauh jika di banding dengan dimensi ukuran layar iPad yang sudah mencapai 12,9 inci bahkan kalah dengan tablet Android Samsung tab s& yang layarnya sebesar 12,4 inci, ya karena macbook ini ukuran layarnya hanya 12 inci. itu yang menyebabkan ia jadi worthed buat dimiliki kaum hawa. 

Dan macbook ini sangat senyap karena tidak memiliki kipas layaknya perangkat tablet di tahun 2021 ini, sehingga tidak ada suara bising, namun saat dipergunakan tidak menghasilkan panas.

Spesifikasi dasarnya begini:

Layar
  • Layar Retina (sama tajamnya dengan layar iPad pro dan Samsung tab S7pro)
  • Layar dengan lampu latar LED 12 inci (diagonal) berteknologi IPS
  • Resolusi 2304 x 1440 dengan 226 piksel per inci dengan dukungan jutaan warna
  • Rasio aspek 16:10
Skala resolusi yang didukung:
  • 1440 x 900
  • 1280 x 800
  • 1024 x 640
Yang saya suka adalah spesifikasi perangkat mesinnya juga sangat mendukung untuk standar pekerjaan berat seperti mengedit video menggunakan adobe premiere, menulis dan mengedit koding. Kita daat memasang aplikasi aplikasi berat seperti Auto Desk (Auto Cad).

Prosesornya:
  • 1,2 GHz
  • Intel Core m3 dual-core 1,2 GHz, Turbo Boost hingga 3,0 GHz, dengan cache L3 sebesar 4 MB
  • 1,3 GHz
  • Intel Core i5 dual-core 1,3 GHz, Turbo Boost hingga 3,2 GHz, dengan cache L3 sebesar 4 MB
Memori
  • Memori terpasang LPDDR3 1866 MHz sebesar 8 GB
Penyimpanan
  • 1,3 GHz
  • SSD terpasang berbasis PCIe 512 GB1 
5 Kelebihan Macbook ini menurut versi editblogtema adalah:
  1. Tergolong klasik, desainnya tipis dari bahan metal solid berkualitas tinggi, bobotnya ringan, kompak dan mobile sehingga mudah dimasukan ke dalam tas ukuran sedang dan ukuran kecil
  2. Macbook retina display ini bukan macbook air dan bukan pula macbook pro, ia berada diantara keduanya jadi dia sangat unik.
  3. Fast charging kurang lebih di charge satu jam untuk pemakaian 10 Jam jadi tidak perlu sering sering kuatir mencari mencari tempat mencolokan charger jika duduk berjam jam di kafe.
  4. Layarnya cerah dan tajam sekali karena sudah mengusung layar retina yang disesuaikan dengan batas ambang kekuatan mata manusia melihat objek paling kecil.
  5. Keyboardnya, nah ini yang membuat aku sangat suka, ia menggunakan keyboard dengan desain mekanis butterfly yang membuat pengetikan demi pengetikan menjadi sangat akurat. Ini berbeda dengan laptop dan bahkan macbook masa kini yang masih menggunakan desain mekanis berbeda.
  6. Laptop senyap. Dengan dimensi setipis tablet laptop ini bahkan tidak memiliki kipas dan ajaibnya pada saat di pergunakan tidak mudah panas. Coba saja kalian dengarkan laptop windows punya teman teman atau punya kalian yang mendesis, itu tandanya ia memiliki kipas untuk membantu mendingikan mesin.
Perlu aku jelaskan perihal poin terakhir yakni keyboard butterfly yang kini sudah di tiadakan oleh Apple karena sering bermasalah. Kini Apple telah mengganti semua produk Macbook mereka dengan keyboard scissor-switch karena menurut sumber informasi, selain bermasalah, keyboard butterfly juga relatif mahal.

Akan tetapi keyboard butterfly memiliki akurasi lebih tinggi jika dibanding dengan keyboard dengan sistem mekanis scissor-switch terutama karena memiliki penyangga yang lembut pada kiri dan kanan bagian bawah tombol ketik sehingga dapat menghindari dari kesalahan pengetikan. Sementara tombol keyboard scissor-switch yang dipergunakan oleh kebanyakan laptop terkadang membuat tombol terpeleset ke kiri atau ke kanan saat di tekan.

Bagi aku - mungkin karena cewek tidak pernah mengalami masalah dengan tombol keyboard butterfly. Kalau cowok menggunakannya mungkin lebih kasar, misal buat main game, ya kan.

Jadi menurut aku keyboard butterfly sangat cocok karena memang beda saat disentuh, ia lebih lembut, lebih halus dan lebih akurat, saranya lebih enak dan merdu di dengar. ckckckckckk...bukan tik tok tik tok he he he. Pokoknya terasa lebih intuitif seolah mengerti apa yang di inginkan oleh jari jari kita.

Maka tidak heran bagi aku keyboard butterfly menjadi istemewa, klasik, langka dan berharga.

Sebagai informasi tambahan harganya sudah semakin murah. Kalian dapat mencari macbook ini di marketplace dengan harga di bawah 10 jutaan. 

Macbook bekas tidak sama dengan laptop windows bekas dalam banyak hal macbook biasanya kondisinya selalu lebih baik karena penggunanya memang merawat dan menggunakannya dengan sangat baik. Contoh macbook papaku ini masih luarbiasa mulus jika di banding dengan laptop windowsnya yang harganya juga tidak murah.

Kalau harus membeli baru, kalian tahulah betapa mahal harga macbook terbaru bisa mencapai 18 - 30 jutaan.


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak