Microsoft membuat laptop SE untuk pelajar seharga 3,6 jutaan

AvatarPosted By:
Laptop Microsoft SE11

Microsoft baru baru ini memproduksi sebuah Laptop yang di patok seharga US$249 ini di desain minimalis dengan warna terang  pada bagian keyboard dan bagian belakang kalau tidak bisa di katakan putih namun bezel layarnya berwarna hitam.

Laptop ini tampaknya untuk menantang chromebook karena versi windows nya adalah Windows SE yang sangat cocok buat belajar online, dengan memiliki laptop ini pelajar akan terhubung langsung ke akun office 365 buat mengerjakan pekerjaan terkait pelajaran, produktivitas dan kegunaan lainnya secara gratis. Atau paling tidak dijual dengan paket sangat murah.

Nah yang menariknya menurut sumber Microsoft Windows 11SE adalah tipe Windows terbaru yakni Windows 11 yang disederhanakan dan di tujuan buat dunia pendidikan. Kalau sudah menyangkut dunia pendidikan Microsoft biasanya menggratiskan software nya termasuk Sistem operasi berikut software office 365 yang kalau buat umum apalagi kalangan korporat dan enterprise pasti mahal banget.

Perlu diketahui, sistem operasi model Windows IISE ini hanya terpasang pada perangkat laptop model SE dan sudah terpasang pada saat di beli. Sistem Windows 11SE tidak dapat di pasang pada perangkat laptop selain itu, misalnya jika kalian beli laptop tanpa sistem operasi maka kalian hanya bisa memasang OS Windows biasa atau regular tidak akan bisa menjalankan sistem operasi yang satu ini.

Yang menariknya, mungkin karena di peruntukan menantang chromebook dan tablet tablet serta iPad, laptop ini memiliki kamera depan high difenition 730 pixel sehingga menghasilkan gambar dan video yang jernih jika dibanding laptop kebanyakan. Ini menurut saya memang vital buat dunia streaming belajar dan mengajar agar dapat menyampaikan detail berbagi video dan gambar yang lebih detail. 

Spesifikasi 
  • Body/casing: Plastik 
  • Kamera depan: 730 piksel High Definetion 
  • Prosesor: Intel Celeron N4020 atau 4120
  • RAM: 4-8GB
  • Ruang simpan: MMC 64 - 128GB
  • Daya tahan battery: menurut klaim adalah 16 Jam pemakaian
  • Layar: 11,6 inchi aspek rasio: 16:9 high resolution auto brigtness.
Jika melihat speknya yang standar kita maklum karena laptop ini berbasis cloud yang tidak membutuhkan ruang simpan di perangkat melainkan di cloud. 
 
Buat pelajar

Dan kita juga perlu tahu bahwa pekerjaan online itu tidak membutuhkan spek perangkat yang terlalu tinggi layaknya pekerjaan konvensional, beberapa hal telah terbantu secara online sehingga sangat jauh mengurangi beban yang biasanya bergantung kepada mesin perangkat laptop.

laptop SE11 diperuntukkan buat pelajar

Dan memang seperti layaknya chromebook laptop ini berbasis cloud atau berbasis online dan hanya diperuntukkan buat kalangan pelajar. Kemungkinan pelajar tidak akan bisa mendownload game, youtube, dll.

Dengan di patok harga 3,6 jutaan dan belum ada berita kapan masuk ke Indonesia, saya rasa laptop ini memiliki kans kuat menjadi kompetitor laptop chromebook Google karena bagaimanapun juga Microsoft juga ingin memenangkan pasar laptop di dunia pendidikan. 

Silahkan tonton videonya juga ya..


Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Belum ada Komentar untuk "Microsoft membuat laptop SE untuk pelajar seharga 3,6 jutaan"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel