BISAKAH BELAJAR PIANO DAN PERALATAN MUSIK HANYA MELALUI TABLET MENGGUNAKAN WALKBAND STUDIO?


Pada iPad ada garageband, melaluinya saya mencoba belajar beberapa alat musik seperti piano, gitar, violin dll. Harus di akui itu adalah aplikasi musik yang paling bagus di iPad yang bahkan sampai saat ini belum ada tandingannya di Tablet Android. Banyak tutorial dan trainingnya dalam bentuk video dan aplikasi, sehingga jika bersungguh sungguh kita akan dapat menguasai alat musik secara virtual dan dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan peralatan real misalnya piano fisik.

WALK BAND - STUDIO ANDROID

walk band studio android

Di tablet Android sendiri belum ada aplikasi serupa garageband, namun terdapat beberapa aplikasi peralatan musik secara terpisah seperti piano, gitar, dll. Tapi jangan kuatir, jika ingin aplikasi studio musik yang mirip dengan garageband tampaknya kita bisa memasang aplikasi WALK BAND STUDIO di tablet dan hape android. Saya kebetulan memiliki tablet tab s7 plus 12.4 inci jadi lebih besar dan lebih mudah.

Pada walk band terdapat peralatan musik seperti keyboard (piano) yang dapat di rubah menjadi organ, gitar, dan drum. Memang tidak selengkap dan free seperti di iPad, karena untuk premium kita harus membelinya seharga RP. 119.000. 

Bagusnya aplikasi ini memiliki multitrack sync yang dapat menggabungkan beberapa kombinasi suara dari peralatan musik sehingga menghasilkan suara instrumen dan melodi yang lengkap.

Manfaatnya tentu saja banyak sekali, karena kita bisa belajar membuat musik kita sendiri tanpa rekaman. Terutama membuat musik latar untuk video agar tidak terkena copyright. Tutorialnya sudah banyak termasuk di yotube dan sangat mudah di ikuti. Kebetulan saya sedang mempelajari beberapa aplikasi piano termasuk melalui walkband ini. Kalau sudah ada yang cocok dan sesuai saya akan memilih salah satu aplikasi buat di pergunakan untuk kebutuhan membuat musik di studio musik virtual ini.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

2 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak