Hai jumpa lagi di halaman editblogtema, kami telah memberikan beberapa buah tutorial tentang cara mengedit video menggunakan tablet huawei menggunakan aplikasi Kinemaster dan PowerDirector karena hanya dua aplikasi tersebut yang memenuhi syarat sebagai editor video yang dapat kita pasang ke tablet sebagai alternatif pengganti editor video yang biasanya kita pergunakan di laptop.

Adapaun pertimbangannya mengapa hal tersebut saya anjurkan adalah:
  1. Fiturnya lengkap dalam memenuhi kebutuhan editing video 
  2. Posisinya landscape (bukan portrait seperti pada hape) pada layar tablet yang besar
  3. Memiliki chromakey
Ketiga hal di atas penting karena trend layar tablet yang semakin besar dan fungsi pengunaannya semakin mendekati ke wilayah PC.

Lalu mengapa kami juga membahas editing video, alih alih hanya sekedar membahas dunia blogging? Karena trend. Konten konten video menjadi sangat populer dan dalam beberapa hal telah mengalahkan konten tulisan. Tidak percaya? Cari saja statistiknya di halaman web, dan asal kalian tahu ada beberapa negara maju dimana blogging sudah tenggelam dan menjadi pudar tak bermaya lagi karena generasi muda mulai meninggalkannya dan telah menganggapnya sebagai pekerjaan 'old'. Cepat atau lambat ini juga akan terjadi.

Apa itu power director? Adalah sebuah aplikasi editor video yang dapat di donlot melalui PlayStore Android dan di pasang ke hape dan tablet. Karena tidak semua aplikasi video memiliki kelengkapan fitur dan kompatibel dengan tablet, maka dari itu kami memilih merekomendasikan hanya dua aplikasi beriktu:
  1. Kinemaster
  2. PowerDirector
Dan penulis telah memasang kedua aplikasi ini di tablet huawei matepad11 dengan sistem operasi HarmonyOS dan ternyata dapat bekerja dengan sangat baik.

Apa kelebihan power director? Perhatikan kelengkapan fitur dan toolnya pada gambar berikut:

fitur dan tool editor video PowerDirector Android

Untuk mengikuti tutorial menggunakan chromakey-nya silahkan tonton video yang kami sertakan di atas halaman artikel ini. Selamat mencoba!

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share: