CARA MEMAINKAN MUSIK PIANO DI HAPE DAN TABLET ANDROID

aplikasi piano dengan navigasi panduan visual yang sangat mudah di praktka

Tablet samsung tab s 7+ di rilis tahun 2021 yang lalu dari sisi chipset atau dapur pacu ia menggunakan chipset snapdragon paling gahar pada masanya. Ukuran layarnya sendiri adalah 12,4 inci.

Tentu saja di tahun 2022 telah di umumkan tab s8 dengan ukuran layar terbesar yakni 14,6 inci dan menggunakan chipset snapdragon generasi terbaru yakni snapdragon 8 gen 1. Namun harus di akui paling tidak samsung tab s7 plus masih merupakan tablet yang kuat dan premium.

Nah jika kalian memiliki sebuah gadget, apakah itu hape, atau tablet maka kalian bisa melakukan banyak hal, misalnya:
  1. Sebagai alternatif pengganti laptop untuk mengerjakan beberapa pekerjaan produksi ringan, namun tablet sekarang telah dapat mengambil alih beberapa pekerjaan PC. 
  2. Photografi mobile
  3. Entertain
  4. Main game
  5. Bahkan memainkan peralatan musik
  6. dan masih banyak lagi
Pokoknya terpulang pada diri kita mau memanfaatkannya buat apa.

Dalam hal ini saya mencoba merubah tablet saya menjadi sebuah piano. Kebetulan karena ukuran layarnya termasuk besar (12,4 inci) ternyata tablet ini pas buat main piano. Silahkan tonton video di atas.

Tentu saja jika di iPad kalian bisa mendownload garageband yang dapat berubah bukan hanya menjadi piano, namun juga bisa berubah menjadi drum, gitar, violin dsb. Sedangkan di Android kita bisa memasang walkband. Namun aplikasi khusus piano untuk perangkat Android menurut saya adalah Parfect Piano. 

Parfect piano bukan hanya menyediakan opsi berganti peralatan keyboard misal bisa menjadi organ juga, tapi ia menyediakan opsi latihan dengan navigasi dan panduan visual yang sangat mudah di praktikan, sehingga mudah bagi seseorang yang tidak memiliki dasar musik seperti saya memainkan sebuah lagu melalui keyboardnya.

Cara bermain piano melalui tablet dan hape
  • Download aplikasi parfect piano
  • Setelah selesai buka aplikasi
  • Pilih menu belajar karena di sama akan ada beberapa lusin lagu buat latihan
  • Panduan berupa simbol musik misalnya bola jatuh yang harus kita ketuk untuk melatih fokus dan kelincahan jari pada saat mengetuk keyboard virual
  • Lanjutkan berlatih setiap hari sampai mahir
Kesimpulan

Jika kalian menyuka permainan piano dan ingin memasangnya pada tablet android saya sarankan pasang parfect piano. Namun jika kalian memiliki iPad maka app store apple tersebut memiliki garage band yang sangat lengkap.

Akan tetapi aplikasi parfect piano ini akan membuat kalian terlatih memainkan piano melalui tablet. Dan oleh karena susunan keyboard piano adalah sama maka setelah mahir kalian juga tidak akan kesulitan memainkan peralatan piano nyata.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

2 komentar

  1. Aku pernah Nyoba Juga Bang Mantap . Suaranya Tapi ketika ku coba pada acara Lesehan PadaŘ° soundsystem besar Tidak Nendang Suaranya tapi klo untuk Membuat Style Bagus Itu mainya pada orgen Beneran
    1. Di luar negeri beberapa band sukses menggunakan iPad. Ada kecenderungan mereka beralih ke peralatan music virtual pada saat membangun grouop musik di metaverse. Hasilnya menakjubkan. Masanya kreatif nih...

      Mungkin membutuhkan perangkat sound system khusus dan voice over sekelas studio
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain