Solusi Studio dalam 1x klik menggunakan kunci kroma editor video di hape Android

solusi ini sangat murah karena modalnya hanya hape plus aplikasi editor video dan latar berwarna hijau atau warna biru
Solusi ini bisa jadi menjadi sangat murah dengan hasil yang cukup menakjubkan karena berkaca dari pengalaman, saya hanya menggunakan tool berikut:
  • Hape saya gunakan sebagai kamera untuk merekam video dan alat untuk mengedit video tersebut
  • Green screen atau layar hijau yang saya beli 60 ribuan buat menutup dinding hanya seluas 2x2 meter atau sebatas tangkapan kamera hape pada saat merekam video
Kami telah membuat beberapa buah artikel dan video tutorial mengenai hal ini dengan tujuan agar ia bisa dimanfaatkan sebagai solusi membuat ruang latar tampil menarik terutama pada saat membuat video cast, atau broadcasting.


Saya sudah 2 bulan menggunakan trik ini. 

Pada awalnya saya menggunakan dinding ruangan apa adanya, dan karena alasan dinding ruangan kamar rumah saya kurang menarik saya memutuskan menutup sebagiannya dengan lapisan plastik berwarna hijau, pokoknya saya tutup seluas tangkapan sudut kamera saja inilah yang dinamakan greenscreen.

Mengapa green screen atau bluescreen?

Mungkin terbersit pertanyaan seperti itu. Sebabnya kedua latar ini yang akan di buat transparent shingga dinding bagian belakang layar dapat di lapis oleh objek berupa gambar, video atau format animasi. Akan tetapi sebenarnya bukan hanya warna hijau dan warna biru saja yang dapat di buat transparan oleh kunci kroma editor video, semua warna juga bisa kok.

Hanya saja para ahli sinematik menemukan hanya dua warna ini, yakni warna hijau dan warna birulah yang tidak terdapat pada bagian asli tubuh manusia seperti rambut dan kulit. Itulah sebabnya jika kalian menggunakan warna hitam sebagai dinding dan memprosesnya dengan kunci kroma untuk di transparankan, maka rambut dan bayang bayang kalian ikut menjadi transparan alias menghilang. Demikian juga warna putih, merah, cokelat dst yang sangat umum digunakan sebagai warna tempat duduk, pakaian, perhiasan dll.

Menjadi solusi penampilan studio

Jika kalian suka menonton filem filem kolosal seperti avenger, avatar dan filem filem aksi super hero, dimana kalian menyaksikan adegan dan pemandangan yang dahsyat, hal tersebut tidak terlepas dari peran latar hijau dan latar biru ini. Dimana latar selanjutnya di edit menggunakan semacam kunci kroma pada oleh para editor video yang menggunakan editor video hebat untk menghilangkan atau mentransparankan latar bagian belakang video yang sudah di 'hijaukan' atau di 'birukan.

Kemudian banyak para youtuber menggunakannya untuk merubah tampilan latar ruangan, terutama bagi mereka yang sering membuat konten video narasi, tutorial, casting video dll.

Cara ini sangat sederhana, saya mengambil atau merekam gambar video menggunakan hape dengan latar hijau, lalu saya mengedit video tersebut menggunakan aplikasi editor video android seperti kine master dan Power director dan dalam waktu tidak lama kita akan bisa mendownload editor video lain yang tidak kalah hebat dengan aplikasi video kelas PC desktop dan Laptop yakni Android Lumafusion.

Silahkan menonton video tutorial singkat saya di atas, insyaallah kalian - biarpun masih pemula - akan segera tampak jadi pro


Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain