7 Tanda tanda tablet akan menggantikan laptop mulai tahun 2022

Di prediksi pasar laptop akan habis di masa depan dan di gantikan oleh perangkat tablet

Cheft Officer tablet Google Rich Miner sekaligus salah satu pendiri Android memprediksi di masa yang akan datang, popularitas Laptop PC yang bisa di bawa kemana mana bakal di gantikan oleh tablet. Sebenarnya hal tersebut telah terlihat semenjak iPad di keluarkan, dan ke populerannya telah 'menggerus' sebagian tugas dari macbook, netbook dan bahkan laptop, terutama macbook air.

Lalu, di mulai tahun 2019 yang lalu ukuran tablet, lagi lagi di mulai oleh iPad dimana layarnya menjadi sangat besar, yakni menjadi 12,9 inci, dan itu sudah cukup lega untuk menggantikan kenyamanan dalam menggantikan laptop seperti kebanyakan.

Keunggulan tablet adalah terletak pada mobilitasnya yang tinggi.

Akan tetapi berikut hal hal yang menyebabkan mengapa tablet bakalan menggantikan laptop sebagai alat bantu produktivitas yang sesungguhnya:
  1. Harga jual tablet lebih murah daripada laptop, tentu saja banyak tablet mahal, tapi lebih banyak yang murah, karena memang varian nya juga sangat banyak.
  2. Aplikasi tablet sama halnya dengan aplikasi smartphone berkembang sangat cepat melebihi aplikasi PC, lebih banyak pengembang, para ahli dan pembuat aplikasi yang sangat suka mengembangkan aplikasi untuk mobile (tablet dan smartphone) ketimbang mengembangkan aplikasi untuk PC.
  3. Tablet bisa di pakai untuk pekerjaan berproduktivitas, seperti menggunakan aplikasi perkantoran.
  4. Tablet juga bisa di buat untuk berkreativitas, seperti koding, editing video, gambar, dan membuat karya karya seni multimedia.
  5. Mesin tablet juga terus meningkat kekuatannya bahkan iPad menggunakan mesin yang sama dengan mesin macbook pro. Hal ini tidak terlepas karena ukuran chipset semakin kecil dan tipis, namun semakin efesien, praktis dan semakin powerful.
  6. Tablet juga dapat mewakili sebagian fungsi smartphone.
  7. Banyak tablet telah di lengkapi dengan keyboard, yang dibuat dengan canggih sehingga sangat nyaman di pergunakan buat mengetik.
Dan, di tahun 2022 ini Samsung telah mengeluarkan tablet flagshipnya dengan mesin chipset terbaru yakni snapdargon 8 GEN1. Lebar layarnya 14,6 inci. Hal yang akan segera di tiru oleh pabrikan pabrikan tablet lainnya.

Komitmen Google

Meskipun tidak terlihat terlalu berkomitmen terhadap perkembangan tablet Android, namun Google telah berjanji akan mendorong para pengembang untuk berlomba lomba membuat aplikasi aplikasi yang berguna untuk tablet. Dan juga berjanji akan mengganti sistem operasi Tablet Android yang selama ini hanya menggunakan sistem operasi yang sama dengan smartphone dengan Android 12L, yang khusus di buat untuk perangkat mobile berlayar besar, seperti tablet dalam waktu yang dekat ini.

Melihat dari antusiasme yang telah terjadi, Rich Miner yakin bahwa aplikasi aplikasi Android untuk produktivitas akan jauh melampaui aplikasi PC karena pengembang lebih di untungkan jika membuat aplikasi mobile dari segi kemudahan platform hingga bayaran yang lebih menguntungkan.

Maka tidak heran, jika pasar tablet akan segera menguasai pasar laptop. 

https://www.tiktok.com/@editvlogtema

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain