DIMANA SU 35 DAN SU 57 BERADA PADA SAAT PERANG DI UKRAINA? KOK RUSIA TIDAK PUNYA ANGKATAN UDARA?

Ini hampir menjadi misteri besar abad ini karena hampir semua negara besar bahkan Indonesia meyakini bahwa angkatan udara adalah lambang supremesi kejayaan sebuah angkatan bersenjata modern. Umumnya negara negara ini nyaris menganggap sebuah serbuan udara adalah sebagai kunci kemenangan yang penting.

Padahal tampak sekali kemajuan pasukan Rusia melambat dan mengesankan bahwa sebenarnya militer Rusia tidak sekuat dugaan banyak pengamat militer sebelumnya, mereka tampak 'biasa biasa' saja. Dan memang tampaknya strategi melambatkan serangan menjadi pilihan yang paling masuk akan bagi Rusia, sementara itu korban terus berjatuhan dan kerugian mulai dihitung bagi kedua belah pihak: Nyawa tentara dan rakyat sipil, uang, material dll.

Perang Rusia dan Ukraina

Soal serbuan udara Amerika selalu melakukannya, demikian juga sekutu sekutunya, menembak dan menjatuhkan bom dari udara ke gedung gedung dan perumahan adalah hal yang sangat mudah dan menguntungkan. Itu terjadi di Irak, Libya dan Suriah. Itu yang paling di sukai oleh angkatan bersenjata Israel: Melakukan serangan udara.

Namun harus di akui negara negara sekutu adalah negara negara dengan keuangan yang kuat.

Tetapi kali ini Rusia benar benar mengabaikan kemampuan ini, seolah mereka menjadi anti mainstream, ada apa Rusia? Ada apa dengan Mr. Putin?

TIDAK ADA PERANG UDARA DAN JET TEMPUR CANGGIH RUSIA

Ada beberapa jet tempur dan helikopter Rusia menerobos wilayah Jepang dan swedia menuju Ukraina tapi itu tidak dapat di hitung sebagai serbuan udara Rusia yang sebenarnya. Itu seperti cina mengintimidasi Taiwan. Pesawat dan helikopter itu sendiri hanya terdiri 4 pesawat tempur kelas 'ringan' yakni SU 27 dan SU24. Tidak banyak negara besar yang tertarik dengan hal itu karena Rusia tidak menerbangkan skuadron perang yang terdiri dari pesawat pesawat canggih mereka yakni SU 35 dan SU 57.

Sedangkan Amerika dan sekutunya sudah menggembar gemborkan apa yang 'pasti' akan dilakukan oleh angkatan bersenjata Rusia yakni seperti biasanya akan menggempur lawannya dengan kekuatan angkatan udaranya yang superior dan mengerahkan pesawat tempur SU 35 mereka benar benar meleset dan di luar dugaan.

Tidak ada pasukan dari angkatan udara yang di libatkan dalam pertempuran penting ini, ada apa Rusia? Pihak barat memposting judul besar di halaman media massa pemberitaan 'Mengapa angkatan udara Rusia menghilang dari udara?'

Padahal mereka telah menunjukan kehebatan angakatan udaranya di suriah dan banyak medan pertempuran di dunia.

Pakar pakar barat mengira di pihak Rusia memiliki kekurangan koordinasi antara angkata udara dan angkatan daratnya dan mereka akan menjadi rentan terkena serangan pihak Ukraina. Bahkan Joe Biden presiden Amerika gembira melihat kenyataan bahwa angkatan udara Ukraina justeru masih sangat leluasa bermanuver melakukan serangan.

Pasti ini adalah kelemahan Rusia dan ini adalah peluang Ukraina!

Dan menurut beberapa sumber ada terdapat misinformasi, misalnya pihak Ukraina lebih gencar memberikan informasi kepada media dunia, sedangkan dari pihak Rusia amatlah pelit mengeluarkan pernyataan, akan tetapi kemudian di akui bahwa pernyataan pihak Rusia cenderung lebih akurat dan lebih formal informasinya.

Contohnya. Awalnya walikota kherson membantah bahwa kotanya telah di kuasai oleh Rusia  dan bantahannya dengan cepat bergema ke seluruh dunia. Padahal faktanya tentara Rusia memang sedang menguasai kota tersebut. Tetapi pada akhirnya mengakuinya dan tampaknya Rusia memberlakukan penduduk kota dengan normal normal saja.

Jadi jelas Rusia yang benar walaupun tadinya Wali Kota Kherson Ihor Kolykhaiev membantah bahwa kotanya telah dikuasai kendali Rusia ketika dia masih memegang kendali komunikasi yang dapat membuat suaranya di dengar ke seluruh dunia. Tidak heran jika Rusia menghancurkan jaringan komunikasi di kota itu.

Dan sebagai seorang Ukraina yang baik dan bertanggung jawab Ihor Koykhaiev juga benar, ia telah melakukan yang terbaik untuk membela negara dan kota yang di pimpinnya.

Dia mengatakan bahwa militer Ukraina tidak lagi berada di kotanya. Kini dia benar benar bersikap seperti yang seharusnya dia lakukan sebagai pihak yang kalah dan satria.

FAKTA PERANG UDARA YANG NAIF

Masih melansir dari CNN sebuah fakta lagi terungkap tentang kemampuan Ukraina untuk terus menerbangkan jet tempur mereka. karena bagaimanapun informasi seperti itu diperlukan oleh Ukraina untuk menaikan moral baik militer maupun rakyatnya, demikian menurut para pakar militer dunia.

Dan ini sukses menghasilkan sebuah mitos bagaimana konon jet tempur Ukraina seorang diri dapat menjatuhkan 6 pesawat Rusia dan berita ini sukses di percayai oleh dunia. Peristiwa 'tak terverifikasi' kebenarannya ini kemudian terkenal secara online dan mendapat julukan sebagai "The Ghost of Kiev"

Bahkan pihak pejabat Amerika menyambutnya dan menjadikannya sebagai berita yang menggembirakan. Rusia tampak benar benar salah langkah.

Faktanya Rusia tidak menanggapi rumor itu dan hal itu cukup membingungkan barat dan perlahan terkuak bahwa ternyata Rusia tidak pernah melibatkan angkatan udara dalam perang kali ini. Jadi pesawat pesawat apa yang di jatuhkan oleh angkatan udara kiev?

Lalu Pemeriksa Fakta dari Reuters menunjukan sebuah bukti bahwa satu buah klip dari video game digital Cobat Simulator telah di salah artikan dan di klaim sebagai jet tempur Ukraina yang sedang menembak jatuh pesawat pesawat Rusia.

Kesimpulan

Ada banyak tersisa pertanyaan, apakah Rusia sengaja menghindari perang udara dengan menghindari menjatuhkan berton ton bom untuk menghindari korban sipil yang lebih besar? Dugaan ini pasti dengan senang hati akan segera di bantah oleh negara negara barat karena faktanya serbuan udara bukan hanya berisiko besar terhadap nyawa aset tentara, tapi juga membutuhkan beaya yang sangat besar.

Dan yang jelas dalam perang ini Rusia memang sangat terdampak oleh banyak hal menyakitkan:
  • Terkena sanksi ekonomi yang di akui oleh Putin sendiri mulai mempengaruhi ekonomi negeri beruang merah tersebut
  • Di keroyok oleh mayoritas negara negara besar dan kuat dunia
  • Kalah suara dalam menyampaikan berita ke media media besar dunia
Fakta: Rusia nyaris di keroyok oleh penduduk dunia

Namun walau yang tampak juga secara fisik Rusia menang dalam perang ini akan tetapi Kemenangan itu juga harus di bayar sangat mahal oleh Rusia sekarang dan nantinya.

Dan fakta yang sangat menarik sekaligus mencemaskan adalah bahwa posisi Rusia yang seolah telah di keroyok oleh negara negara besar dan penting dunia melalui berbagai cara: Bantuan persenjataan, keuangan dan dukungan yang terus mengalir ke Ukraina. Yang lebih menakutkan lagi Rusia juga di kucilkan dan di serang habis habisan oleh segala piranti teknologi yang sudah terlanjur menguasai dunia seperti Google, Microsoft, Tesla, Apple, Meta Facebook dll. Bukan hanya memutus jaringan vital aliran informasi tapi juga menghentikan semua pendanaan kepada seluruh afiliator terkait Rusia.

Ada kans Rusia kalap, walau kemungkinannya kecil dan intrastruktur dunia mengalami kehancuran akibat serangan yang tidak terduga hal ini benar benar akan menjadi bencana kemanusiaan yang sangat mengerikan. Ada perhitungan: Menang jadi arang kalah jadi abu.

Yang perlu dilihat adalah dampak sebuah perang amat merugikan rakyat kecil yang pastinya sangat tidak menginginkan peperangan. 

Mereka hanya ingin hidup tenang dan berbahagia. Jadi kalau bisa membalikan waktu alangkah baiknya jika Rusia tidak berperang dengan Ukraina.

Apakah perang akan memicu perang dunia ke 3? Tidak juga karena baik negara barat maupun Rusia sama sama tahu apa akibatnya. Namun peluang sekecil apapun perlu juga di waspadai.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak