Perang Rusia - Ukraina merambah ke ranah sistem operasi Mobile, Cina selamatkan Rusia dari hegemoni teknologi barat

Teknologi buatan negara adi daya Asia ini kemudian terbukti dapat menyelamatkan Rusia dari hegemoni teknologi sistem operasi mobile Barat..

Amerika dan sekutu sekutu baratnya telah menjatuhkan sanksi ekonomi yang bertubi tubi terhadap Rusia. Tidak cukup sampai disana, baru baru ini Amerika melarang produsen smartphone Rusia menggunakan teknologi sistem operasi mobile Android.

Hal ini jika di biarkan tentunya akan berdampak buruk pada ratusan juta pengguna yang merupakan rakyat jelata di Rusia dan bisa mendatangkan masalah besar bagi statibilitas kepercayaan masyarakat Rusia terhadap pemerintahnya.

Bahwa perang kali ini benar benar buruk adalah, ketika pelaku teknologi yang selama ini biasanya netral jadi 'ikut' berperang memihak negaranya masing masing. Ini sebenarnya telah di mulai dari perang dagang dimana Amerika menghajar Cina dengan menghukum Huawei yang pada saat itu sedang tumbuh dan berkembang pesat, tidak boleh lagi menggunakan sistem operasi mobile Android ke smartphone dan tablet tablet buatan mereka.

Namun, huawei Cina berhasil lolos dari kehancuran yang mengerikan, karena mereka sukses membuat sistem operasi mobile mereka sendiri yakni Harmony OS yang telah di akui secara global telah berhasil berdiri sejajar dengan Android dan iOS.

HarmonyOS Cina menyelamatkan Rusia dari hegemoni teknologi barat.

Kita tahu betapa teknologi teknologi penting ini masih menjadi hegemoni barat. Sebut saja microsoft windows, iOS, Android, dan MacOS adalah perusahaan perusahaan teknologi milik Amerika. Namun setelah perang dagang, satu satu demi satu dari model teknologi ini mulai di buat oleh perusahaan perusahaan teknologi Cina. 

Dan bukan hanya teknologi perangkat lunak yang vital seperti sistem operasi perangkat mobile, bahkan teknologi chipset sudah mulai di buat dengan baik oleh pabrikan pabrikan asli Cina.

Dan, ketika pada saat ini Rusia terancam kehilangan hak akses menggunakan sistem operasi Android dimana setiap smartphone secara vital sekali telah menguasai setiap sisi kehidupan termasuk perekonomian, Rusia ternyata dapat dengan segera memecahkan masalah ini dengan beralih ke sistem operasi buatan negara adi daya asia ini, yakni harmonyOS.

Ya, karena harmonyOS sudah teruji di ratusan juta perangkat, maka tidak diragukan lagi ia memang dapat di andalkan untuk menggantikan sistem operasi Android di Rusia.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

2 komentar

  1. Kalau gak salah perang dagang AS vs Cina dulu disebabkan rebutan sinyal 5G ya? dan Cina menang.

    Agak sulit mmg perang dagang ini, kasian rakyat karena rakyat tak tau apa2, yg bikin masalah itu kan sesama atasan tapi rakyat yg jadi korban.

    Hehe tapi keuntungan buat Cina, OS buatannya jadi laris, kalau murah bisa jadi Indonesia/Korea bakal menumpang di OS Cina biar tablet s 8 jadi murah 🤣
    1. Mereka itu diam diam pasti gak bakalan ada yang mau mengalah,,he he eh
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain