MATEPAD 11 TABLET DENGAN SISTEM OPERASI HARMONYOS YANG POWERFUL

Kata bosku orang yang orang Eropa: "Di dunia ini 99% made in Cina, tinggal 1% saja lagi buatan Tuhan"

Awal mencobanya dulu saya sedikit meremehkan, tablet huawei dengan sistem operasi terbaru mereka: HarmonyOS. Kalau soal perangkat keras huawei boleh dikatakan fabrikan teknologi terkemuka di dunia kalau tidak boleh di katakan terdepan dalam banyak hal.

Contohnya ia menguasai pasar dan sekaligus teknologi 5G paling dominan di dunia. Bahkan Amerika dan barat ketinggalan dalam hal ini. Ini bukan kata saya tapi pengakuan pusat informasi teknologi global. Mereka tentu saja melihat pada data, fakta dan besaran cakupan penguasaan suatu perusahaan terhadap pasar. 

Silahkan cari sendiri di internet, 99% memberikan pengakuannya, baik kawan maupun lawan huawei. Ini tidaklah terlalu mengherankan lagi, karena Cina yang tadinya dianggap tukang tiru, sekarang sudah kehilangan bahan untuk di tiru, mereka mulai berinovasi, dan apa yang mereka lakukan jauh lebih ekstreem, lebih cepat dan lebih massive. Sehingga orang di Eropa sana ngomelnya begini:

"Di dunia ini 99% made in Cina, tinggal 1% saja lagi buatan Tuhan"

Nah kembali ke tablet huawei matepad 11, setelah Amerika memberikan sanksi keras kepada perusahaan itu, lini gagdget seperti smartphone dan tablet Huawei tidak boleh lagi menggunakan Android, banyak kalangan beranggapan bahwa sektor smartphone huawei sudah hancur lebur.

Tapi ternyata tidak, ini satu lagi bukti kalau cina itu semakin tahan banting, huawei bangkit dan membuat sistem operasi tandingan android yang terbukti mendapat sambutan positif di dunia. Sebagai sistem operasi mobile terbaru Harmony OS tentu saja memiliki banyak kelebihan dibanding android dan iOS, karena ia di buat memang belajar dari pengalaman menggunakan kedua sistem operasi mobile tersebut oleh Huawei. 

Android telah mereka pergunakan selama 5 tahun lebih pada perangkat perangkat mobile huawei. Sedangkan pemilik huawei juga dengan rajin membeli perangkat iPhone buatan Apple. Mereka telah belajar dan mempelajari semua kelebihan dan kelemahan kedua sistem operasi.

Setelah 8 bulan penggunaan..

Nah karena saya memiliki matepad 11 yang telah saya beli tahun lalu, saya akan berbagi pengalaman setelah 8 bulan menggunakannya sebagai pengganti laptop. Terlebih dahulu perlu saya sampaikan jika kalian memiliki tab s7 reguler, maka huawei ini memiliki spek mesin yang sama, sama sama 6 GB RAM, sama sama menggunaka dapur pacu snapdragon 7NM 865. Namun jika tab s7 reguler harganya belasan juta, si huawei ini hanya 7 jutaan saja.

Setelah 8 bulan pemakaian saya dapat menyimpulkan, bahwa tablet ini dapat melakukan pekerjaan pekerjaan ringan dan menengah yang biasanya dilakukan melalui laptop. Jika itu kebutuhan orang kebanyakan, maka tablet ini sangat cocok. Bahkan untuk pelajar menurut saya juga sangat cocok.

Kebanyakan aplikasi android yang saya pasang melalui apk bekerja sangat baik dan stabil, pilihan aplikasi aplikasi untuk berproduktivitas juga banyak, WPS, Office suit dll. Aplikasi aplikasi editing video dan gambar juga terdapat dengan banyak sekali pilihan.

Ukurannya yang 11 inci, dan dilengkapi dengan casing yang simpel membuatnya terasa menjadi semakin kompak dan mudah di masukan ke dalam tas kecil. Dan ia juga bisa di lengkapi dengan pensil generasi kedua yang akurasinya sangat tinggi, menggunakannya terasa persis seperti menggunakan pensil benaran.

Kelebihan lain adalah daya tahan battery meskipun ukuran batterynya lebih kecil daripada kapasitas tab s7 plus, namun huawei mampu bertahan nyaris 30% lebih lama, ini karena layarnya yang IPS, dan sistem managemen daya dari operasi Harmony yang sangat baik.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

1 komentar

  1. Meskipun menggunakan HarmonyOS tapi dapat juga memasang aplikasi2nya dari AndroidOS ya?

    7 juta itu masih mahal 🤣🤣
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain