Selamat tinggal Kartu Kredit mulai tahun 2022 KK sudah bukan zaman lagi

Selamat tinggal Kartu Kredit, mulai tahun 2022 saya bebas dari kartu kredit!

Saya telah menggunakan kartu kredit selama sepuluh tahun, kemaren saya menutupnya, saya membagikan pengalaman mengapa saya bertahan menggunakan kartu kredit selama sepuluh tahun dan benar benar tidak produktif. 

Alasan pertama awalnya hanya kartu kredit yang memberikan kemudahan pembayaran tagihan online seperti membayar tagihan sewa domain, belanja online di amazon, pembelian aplikasi PC dan Mobile, dll.

Namun di samping itu kartu kredit juga selalu mendatangkan, masalah karena tidak mudah bagi saya mengikuti gaya dan cara perbankan terhadap nasabah, saya sering bingung terhadap tagihan dan menghitung bunga tagihan.

Lalu suatu hari saya mendapat bayaran pertama dari Facebook, facebook membuatkan saya akun paypal dan mengisinya 100 dollar, saya langsung mempelajari fitur fitur paypal, ternyata melalui paypal saya dapat melakukan semua hal yang tadinya saya lakukan menggunakan kartu kredit, namun kali ini tanpa harus berurusan dengan birokrasi bank yang sangat tidak meyakinkan lagi tidak menyenangkan bagi saya.

Saya tidak menarik uang dari paypal, melainkan saya pergunakan buat membayar tagihan, buat belanja kebutuhan online, dan buat membeli aplikasi aplikasi PC dan mobile, termasuk membayar sewa bulanan NEFLIX.

Tentu saja pembayaran melalui Paypal tidak di kenakan bunga, karena memang tidak melalui prosedur bank, dan karena uang di Paypal adalah uang saya sendiri dari hasil membuat konten konten ringan. Jadi alasan ini menjadi alasan yang sangat kuat bagi saya untuk menghapus kartu kredit dari kehidupan saya.

Lalu keluarga yang mengetahui hal ini kemudian menyisihkan uang untuk di deposit ke Paypal buat penggunaan transaksi global jika sewaktu waktu di butuhkan.

Selamat tinggal kartu kredit. Itu hanyalah zaman old.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

1 komentar

  1. Aku malah belum punya kartu kredit sampe saat ini mas hahahhaa, kalau ada kebutuhan pembayaran pake kartu kredit kaya transaksi di agoda misalnya, aku ngrempongin temen yg punya kartu kredit hehehe
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain