Panjang durasi video tiktok, peluang yang sangat bagus bagi konten kreator

Pengguna tiktok semakin banyak dan bertambah banyak dari waktu ke waktu. Aplikasi ini adalah aplikasi yang paling pesat berkembang saat ini.
tiktok

Pernah main tiktok? Pasti tahu, walau mungkin gak main.

Bulan lalu tiktok mengajak pengguna untuk mengupload video yang berdurasi hingga 12 menit panjangnya. Bagi saya ini adalah kesempatan membuat konten konten tutorial yang lebih banyak membutuhkan demo visual dan narasi, ketimbang hanya sekedar tulisan.

Akan tetapi ada sedikit kendala karena tiktok itu seperti instagram yang di desain untuk mobile dengan tampilan portrait ketimbang landscape sehingga kita harus menyesuaikan tampilan video kita kepada tampilan mobile, dan saya rasa kendala ini adalah masalah kecil jika kita sudah terbiasa mengedit tampilan video. 

Ternyata sistem rekomendasi video tiktok sedikit memiliki perbedaan dalam merekomendasikan konten videonya kepada pengguna lain. Namun tetap saja ada persamaannya, yakni jika pada Youtube, Google menyediakan sistem rekomendasi pada video video ayng di anggap layak kepada pemirsa atau pengguna lain, maka tiktok juga sama. 

Saya mulai aktif di tiktok 2 atau 3 minggu dan sudah memiliki seribu follower berkat konten tutorial dan informasi, karena memang kedua konten video tersebut yang paling banyak di tonton dan di komentari pengguna pada tiktok saya. Saya memang tidak berusaha mengikuti trend joget joget di tiktok.

Jika ingin berteman dengan saya silahkan ikuti saya di: 

https://vt.tiktok.com/ZSd2QQmgj/

Tips agar di sukai di tiktok

Di tiktok sangat ramai, penggunanya terdiri dari kalangan para artis, tokoh, pemuka masyarakat dan pengguna orang kebanyakan. Kebanyakan konten video yang akan kalian tonton adalah konten video singkat, dan kebanyakan berupa konten konten lucu, joget joget dengan musik tiktok. Dan hal itu memang sangat populer.

Kita akan dengan rutin di suguhi penampilan para artis kesayangan kita sedang joget joget tiktok.

Akan tetapi perlahan tapi pasti tiktok mulai menambah panjang durasi video yang boleh di unggah ke platform ini, dan terakhir boleh sampai 12 menit. Ini memberikan waktu yang cukup bagi kita untuk membuat konten konten informasi dan tutorial dengan konsisten. Bahkan kita bisa membuat konten video cerita, baik animasi maupun video sinematik, asalkan harus mengikuti semua pedoman dan tidak melanggar aturan.

Saya sendiri lebih suka mengekspresikan minat saya pada konten konten informatif dan tutorial di tiktok.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

3 komentar

  1. Saya memang ga pernah main tiktok, memang durasi tersebut untuk mengatasi saingannya video reels di instagram yang semakin populer. Tapi, beberapa job influencer sekarang mensyaratkan video tiktok dan dicombine dengan reels
  2. Kalau durasi video tiktok terus bertambah panjang keberadaan YouTube bakalan tergusur nih dan bisa jadi suatu saat nanti konten kreator di tiktok akan mendapatkan uang dari iklan seperti di YouTube
    1. Di bayar, bang. Yang kontennya dapat viwers banyak dapat penghasilan hingga ratusan juta juga. Kayaknya platform ini memang gak mau kalah sama youtube..
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain