Samsung s22 Ultra, Kamera ponsel yang mampu mencapai rembulan

Samsung s22 ultra adalah hape flagship terbaru samsung yang rilis di tahun 2022. Ini adalah varian tertinggi keluarga galaxy terbaru. Ditenagai oleh chipset terbaru dan paling kuat di tahun ini yakni snapdragon 8 Gen1 4MM, tak pelak lagi dalam beberapa hal ia menunjukan banyak keunggulan di banding hape hape flagship lain.

Sebut saja sisi kamera, Galaxy S22 Ultra memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.8, wide), kamera ultrawide 12 MP, kamera telefoto "periskop" 10 MP (f/4.9, 10x optical zoom), serta kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 3x optical zoom). 

Sedangkan di bagian depan ponsel ini, terdapat juga kamera selfie dengan resolusi 40 MP (f/2.2).

speks kamera hape s22 Ultra

Yang  menjadi ramai adalah setelah terbukti bahwa kamera s22 Ultra ini mampu memotret permukaan bulan jauh lebih detail dan tidak mampu di lakukan oleh kamera hape manapun. Awalnya muncul isu bahwa ini adalah hoax tetapi ketika s22 telah rilis ramai ramai pengguna yang telah memilikinya akhirnya membuktikannya.

Tentu saja di butuhkan cuaca yang tepat untuk memotret rembulan. Namun yang paling menakjubkan bagi saya adalah cuplikan video bagaimana hape ini ketika dibandingkan dengan iPhone 13 pro terbaru yang sama sama baru di rilis, mampu merekam rembulan sangat detail di malam hari. Berikut videonya:


Hasil ini sangat menakjubkan bagi saya, saya jadi mikir mikir mau mengganti atau mengupgrade s21 5G ke hape yang satu ini, namun mengingat kebutuhan kamera hape saya cukup terpenuhi oleh s21 reguler yang mungil, saya menundanya hingga harga s22 ultra sedikit turun. Harga resmi samsung S22 Ultra sekarang masih di kisaran 15 jutaan.

Sebenarnya Samsung s21 ultra sebelumnya dapat melakukan hal yang sama, namun tidak sebaik samsung s22 ultra yang fitur dan kemampuannya telah meningkat jauh.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:

1 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. Wow bisa ngezoom bulan, jangan2 bisa buat melihat hilal juga 🤣

    Saingan sama kamera iPhone ya, moga karena itu iPhone turun harga 🤣

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak