UPAYA MANUSIA MENCAPAI KEABADIAN DAN MENGHILANGKAN KEFANAAN

Bisakah manusia menunda kematian tanpa batas? Bisakah manusia memanipulasi kematian dan menjadi abadi? Simak!

Elon musk baru baru ini menyatakan keyakinannya bahwa dengan teknologi manusia akan mampu mencapai keabadian. Atau paling tidak menunda kematian tanpa batas. Tentu saja sepanjang perhitungan matimatika teknologi, keabadian adalah kesempatan hidup lebih lama daripada sekarang. Jika tanpa suatu sebab tanpa harus mengalami kematian dengan hilangnya seluruh kesadaran.

Ide ini sendiri bukanlah hal baru, hampir satu dasarwarsa yang lalu tim Ilmuwan Inggris menemukan bahwa otak manusia dapat di download ke dalam cakra padat, artinya seluruh informasi, kesadaran, emosi dan properti kepribadian yang berada di dalam otak manusia yang raganya telah mati dapat 'diselamatkan' dan dimasukan ke dalam cakra padat.

Hari ini ukuran cakra padat semakin mengecil, namun mampu menyimpan ribuan bahkan jutaan kali segala informasi jika di banding dengan masa lalu, bayangkan sepuluh tahun lagi cakra padat seujung kuku bisa menampung seluruh informasi neural, dokumenter, dan segala bentuk properti ke dalamnya. Bayangkan dulu sebuah chipset di paling tidak ukurannya 2000 NM, lalu dunia ponsel datang ukuran chipset mengecil hingga 90 kali lipat, hari ini snapdragon telah membuat chipset seukuran 4 NM yang dipergunakan oleh hape hape flagship Android. 

Huawei bahkan bertekad akan membuat chipset seukuran 1NM dalam 2 tahun ke depan. Semakin kecil ukuran sebuah chipset, bukannya berarti space dan performanya jadi mengecil, justeru kebalikannya, perfoma nya jadi semakin meningkat!

Itulah sebabnya Elon Musk yakin otak manusia bisa di download ke dalam robot, dan manusia memiliki fisik yang akan semakin baik berkat teknologi, misalnya bebas dari sakit. Beberapa ide kemudian membuka kemungkinan setelah otak biologis manusia dapat di donwload, ia akan di rubah menjadi digital, namun walau demikian seluruh kesadaran, kepribadian, kenangan dan ingatan akan tetap utuh. Hasil download juga bisa tetap memiliki kesadaran pemiliknya seperti kesedihan, emosi, rasa sakit yang dapat dihubungkan ke syaraf (neuron listrik) jika pemiliknya tetap menginginkan sensasi menjadi manusia.

Artinya melalui cara itulah manusia dapat bertahan hidup selama yang dia inginkan, dan mengakhirinya jika dia menginginkannya melalui sebuah prosedur.

Ikuti terus trik, tips, dan info melalui halaman blog ini Share:
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

2 komentar

  1. Seperti gadis penyambut di bandara jepang itu mungkin, robot tapi mirip manusia asli, kelakuannya juga seperti manusia, ekspresinya, gerak tubuhnya.. cuma gerakannya masih agak kaku belum se-luwes manusia.

    Jika sudah terealisasi nanti kemungkinan tak ada lagi orang bersedih keluarganya meninggal dunia, tinggal download saja otaknya dan bikinkan tubuh baru yg menyerupai aslinya, hiduplah dia selama yg dia mau 🤣
  2. ok
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain