SAYA PAMIT DARI BLOGGER

SELAMAT TINGGAL BLOGGER!
saya pamit dari blogger

Setelah 3 tahun blogging saya, akhirnya memutuskan menyerah, bukan karena putus asa atau kehilangan hobi menulis, tapi karena sudah banyaknya alternatif yang lebih masuk akal ketimbangn sekedar menulis di blogger, ya walau pun domain ini masih diperpanjang 2 tahun lagi, saya tetap akan menghentikannya, saya mendapati kenyataan beberapa blog saya juga telah turun drastis. 

Mungkin saya tidak begitu memahami algoritma google, tapi yang jelas saya merasa sudah kehilangan minat dan hanya membuang waktu disini. Dunia Blogging memang sudah tidak sama lagi ceritanya sekarang. Bukan hanya blogger, saya juga telah menghentikan blogging di Wordpress, Wix dan Igniester. Beberapa diantaranya berjalan dengan monetisi. 

Bukannya saya skeptis, tapi benar benar melihat ke data yang telah saya kumpulkan dengan cermat dari semua halaman, platform, dan aplikasi web selama ini, saya membaca statistik, dan kenyataanya memang sudah tidak memungkinkan lagi. Saya sudah mentok. Mungkin saya hanya akan mempertahankan beberapa halaman landing web untuk bisnis, tapi tidak lagi blogging.

Terimakasih untuk para pengunjung yang selama ini telah setia mengunjungi halaman ini, dan maafkan jika apa yang telah saya kemukakan kurang mengena, dan tidak lengkap, dangkal dan saya sadar telah banyak menghabiskan waktu Anda semua.

Tentu saja saya masih tetap menulis, tapi lebih kearah script untuk konversi suara, untuk konten konten yang kebetulan sangat terafiliasi dengan usaha kami sekeluarga dan  kebetulan beberapa situs video yang sedang saya tekuni sedang menunjukan perkembangan yang cukup menggembirakan di IG, tiktok dan FB watch, kita akan selalu dapat bertemu disana, jika kebetulan teman teman memiliki akun di platform yang sama.

Disamping itu saya juga sedang memutuskan untuk menekuni bisnis kecil saya atau kembali ke fitrah di dunia nyata. 

Saya juga sadar bahwa mengkonversikan blog menjadi bisnis juga tidak terlalu menjanjikan lagi, terlalu lama dan semakin buang buang waktu, saya lebih suka platform mapan yang lebih terarah ke bidang yang sedang saya tergetkan yang sekarang sudah sangat banyak tersedia. Saya sudah mencobanya bertahun tahun di dunia blogging, inilah momennya untuk berhenti.

Saya bersyukur telah mengenal teman teman semua walaupun hanya melalui tulis menulis di dunia blog, tapi ada masanya bertemu ada masanya berpisah. Sekali lagi, setelah bertahun tahun disini, di tahun 2022 adalah waktu yang tepat.

Blog ini mungkin akan kembali ke subdomain, namun ia tidak akan di update lagi. 

Dan melalui video di bawah ini saya ungkapkan rasa terimakasih saya:


Saya doakan semoga teman teman blogger sukses selalu...stay longer in fun!
#pamitdariblogger
#selamattinggalblogger
#bloggersudahjadul

My tiktok (4 month age): https://www.tiktok.com/@editvlogtema
https://www.tiktok.com/@editvlogtema

11 komentar

  1. Selamat menekuni hal baru gan, dari yg saya lihat penghuni blogger memang sudah banyak yg menghilang gan, kalau saya sih meskipun masih ada di blogger saya cuma main2 disini tak punya tujuan 🤣
  2. Duh, saya sedih, Pak Sofyan. Kalau untuk bisnis dunia blog memang sangat tidak menjanjikan. Hanya buang2 waktu. Kadang saya juga berpikir untuk hengkang. Dulu saya berharap dapat pengganti pulsa minimal 50% dari adsense. Ternyata, nol kosong. Lain hal dengan blogger yang dapat job.
    Blog saya juga turun drastis dibanding 9 bulan awal ngeblog. Maafkan juga kesalahan saya jika selama berinteraksi ada sikap saya yang kurang berkenan. Semoga sukses di dunia lain. Salam perpisahan
  3. semoga sukses di aktivitas baru...
    Good Luck
  4. Jadi sedih, tidak akan ada lagi postingan teknologi dari blog yang berkualitas seperti blog ini. Mohon maaf dan terima kasih juga atas kunjungan dan komen-komen di blog saya, Lantana Magenta Hermosa.
    Saya dukung banget, semoga platform baru lebih memberikan benefit. Sukses selalu ya, semangat terus 💪💪😊😊
  5. Semoga sukses dengan pilihan yang terbaik.
  6. Yahh sedihnya, semoga semakin sukses apapun pilihannya ya pakk
  7. Aku tidak bisa bilang apa2 Bang Kita senasib.. aku juga mentok , aku berharap Abang atau teman2 yang lain ada Trobosan Baru ,Mohon kabarin ya ini nmr WA ku 082236914545 he he he
  8. Semoga sukses dengan apa yang akan dikerjakan berikutnya. Terima kasih sudah meramaikan dunia blogging Indonesia. Nanti balik ngeblog ya mas kalau semangatnya nyala lagi. Ditunggu.
  9. Apakah ini cuma konten?
  10. terharu.,....ikut nangis......
  11. Sukses selalu mas...
Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...
editbloginfo © EDITBLOGTEMA. Developed by Jago Desain