Apple merilis update kemanan terbaru Rapid Security Response

Update keamanan ini berlaku sekaligus untuk sistem operasi iPhone yakni iOS, sistem operasi iPad yakni iPadOS dan sistem operasi macbook yakni macOS, bunyi pengumuman tersebut adalah:

update keamanan pada sistem terbaru iPhone, iPad dan macbook

"Rapid Security Responses adalah jenis rilis perangkat lunak baru untuk iPhone, iPad, dan Macbook. Jenis ini memberikan perbaikan keamanan yang penting antara pembaruan perangkat lunak - misalnya, perbaikan untuk peramban web Safari, tumpukan kerangka kerja WebKit, atau perpustakaan sistem kritis lainnya. Mereka ini juga dapat digunakan untuk memitigasi beberapa masalah keamanan dengan lebih cepat, seperti masalah yang mungkin telah dieksploitasi atau dilaporkan ada.

Rapid Security Responses baru hanya akan tersedia untuk versi terbaru dari iOS, iPadOS, dan macOS - dimulai dengan iOS 16.4.1, iPadOS 16.4.1, dan macOS 13.3.1.

Secara default, perangkat Anda memungkinkan Rapid Security Responses untuk diterapkan secara otomatis dan, jika perlu, akan meminta Anda untuk me-restart perangkat Anda. Untuk memeriksa pengaturan perangkat Anda:

iPhone atau iPad: buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Pembaruan Otomatis, lalu pastikan "Respons Keamanan" diaktifkan.

Mac: buka Preferensi Sistem > Pembaruan Perangkat Lunak > Lanjutan, lalu pastikan "Pasang file data sistem dan pembaruan keamanan" dipilih."
  
Untuk tipe tipe iPhone lawas tidak termasuk pada update kali ini update kemanan di tandai dengan kode huruf "a" di dalam kurung (a).

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak