5 PERBEDAAN dan PERFORMA MATEPAD AIR 2023 DENGAN SAMSUNG TAB S7


Apakah kalian mengetahui kelebihan Huawei MatePad Air 2023?

Dibandingkan dengan tablet Samsung Galaxy Tab S7, Huawei MatePad Air memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

1. Dapur pacu: MatePad Air menggunakan Snapdragon 888 yang lebih kuat daripada Snapdragon 865 yang digunakan pada Samsung Galaxy Tab S7 Plus. Hal ini membuat MatePad Air unggul dalam multitasking dibandingkan dengan tablet premium yang disebutkan sebelumnya.

2. Layar: MatePad Air dilengkapi dengan layar FullView Display berukuran 11,5 inci dengan resolusi 2.8K dan dynamic refresh rate hingga 144Hz. Selain itu, gawai ini juga telah bersertifikasi Flicker-free dan Low Blue Light oleh TUV Rheinland. Perbandingannya, Samsung Galaxy Tab S7 hanya memiliki layar berukuran 11 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar pada Tab S7 menggunakan TFT LCD dengan teknologi HDR10+.

3. Koneksi Wi-Fi: MatePad Air mendukung koneksi super cepat Wi-Fi 6. Dengan tiga paten antena mutakhir, koneksi Wi-Fi pada gawai ini tetap stabil. Sebaliknya, Samsung Tab S7 yang merupakan versi yang lebih lama hanya menggunakan teknologi Wi-Fi 5.

4. Aplikasi produktivitas: Untuk memastikan performa yang mirip dengan PC, MatePad Air dilengkapi dengan PC-Level WPS Office yang memiliki antarmuka mirip dengan PC. Fitur ini hanya tersedia secara eksklusif pada tablet terbaru dari Huawei. Sementara itu, Tab S7 hanya dapat menjalankan versi mobile dari aplikasi office yang fiturnya telah dipangkas. Umumnya, aplikasi office versi mobile pada tablet memiliki fitur yang terbatas, seperti custom margin dan pivot table.

5. Harmony OS 3: Meskipun platform Android adalah yang terbesar di dunia, Harmony OS telah berkembang pesat dan kini menjadi platform sistem operasi terbesar ketiga di dunia. Kelebihan Harmony OS 3 adalah kemampuannya menggabungkan pengalaman dari Android dan iOS, serta mempelajari kelemahan dari kedua sistem operasi pesaingnya dan memperbaikinya. Banyak yang percaya bahwa Harmony OS akan terus berkembang dan menjadi sistem operasi utama pada perangkat mobile di dunia.

Demikianlah beberapa kelebihan dari tablet MatePad Air 2023. Meskipun tidak ada yang sempurna di dunia ini, tentu saja tablet ini juga memiliki beberapa kekurangan yang mungkin akan kita bahas di lain waktu dan kesempatan. Jika kalian punya pengalaman langsung menggunakannya silahkan komentar di bawah video ini..

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak