BISAKAH HUAWEI MATEPAD AIR MENJALANKAN EDITOR VIDEO LUMAFUSION?


Sebenarnya sebagai pengguna tablet, saya juga sempat membeli matepad 11 keluaran tahun 2021 yang lalu, dan juga telah mencoba samsung tab s7 plus, dan akhirnya tablet yang paling pas buat editing video menurut pengalaman saya adalah , ingat ya khusus buat editing video, adalah ipad pro tahun 2021 yang menggunakan chipset M1. Sampai sekarang saya masih menggunakannya.

Hal pertama Ketika membahas tentang editing video kekuatan sebuah chipset, cpu dan gpu sangat itu penting. 

Karena tablet akan menggantikan laptop buat merender video. Dan chipset pada iPad pro saya sudah sama dengan yang dipergunakan pada macbook pro keluaran tahun 2021 yang lalu. Itu kuat dan rasanya belum ada tablet premium android yang dapat menandinginya, meskipun galaxy tab s9 masih menggunakan chipset yang sama dengan smartphone. 

Hal kedua ketika bicara edit mengedit video adalah ketersediaan aplikasi editing video itu sendiri, lagi lagi apple menang. Ketika saya bicara aplikasi editor video yang bernama lumafusion, ia telah lama tersedia di App store apple dan sudah berjalan sangat stabil di perangkat perangkat mobile apple, meskipun tahun 2022 yang lalu bersamaan dengan kehadiran tablet samsung galaxy tab s8 lumafusion akhirnya tersedia juga di play store android. 

Namun jujur setelah menjalankannya di tablet premium android dan di iPad pro, saya tetap mantap memilih iPad pro. Kerena nyata sekali perbedaannya, yakni chipset M1 jauh lebih kencang pada saat menjalankan aplikasi grafis dibanding dengan snapdragon 8 gen 1 dan 2, yang memang hanya di didesain buat aplikasi hape, M1 memang jauh lebih cepat dan kuat ketika menjalankan aplikasi aplikasi berat. Apalagi M2 dan M3 ya.

Tetapi soal menjalankan aplikasi grafis, tentunya tidak semata mata tergantung pada chipset, GPU, dan kompatibiltas mesin ke aplikasi tentunya sangat mendukung. Disini juga produk Apple menurut penilaian saya sungguh tiada duanya.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak