AGAR SAMSUNG GALAXY TAB S9 FE BERUBAH MENJADI MESIN KERJA DAN MONSTER EDITING


Video di atas berisi pengalaman pengguna pada saat menggunakan tab s9 FE versi 5G, pada saat dipergunakan buat melakukan pekerjaan dan editing video.


Berikut ia juga berisi tip dan triks mengoptimalkan tablet turunan samsung tab s9 yang paling premium pada tahun 2023.


Perlu kalian ketahui, tab s9 FE jika dibanding dengan tab s9 premium versi reguler nya tentusaja memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi, namun kedua tablet memiliki fitur yang hampir sama.

  • Sama desainnya.
  • Sama fitur ketahanan airnya.
  • Sama sama memiliki pensil.
  • Sama sama bisa di pairingkan ke book cover samsung melalui koneksi colokan standard 3 pin.
  • Sama sama terpasang aplikasi lumafusion (tinggal klik instal atau update).
Perbedaan terbesarnya ada pada fitur fitur berikut:
Mesin dapur pacu: Samsung versi premium atau yang regulernya di tenagai dengan dapur pacu snapdragon 8 gen 1 ukuran 4NM, sebuah chipset yang paling tinggi kelasnya pada tahun ini yang dipasangkan ke perangkat mobile Android, bersaing dengan A bionic 17 besutan Apple yang telah dipasangkan ke iPhone 15.

Sedangkan samsung tab s9 FE di tenagai dengan chipset 5NM exynos 1380 buatan samsung yang juga di pasangkan ke Hape kelas menengah mereka yakni A54 5G. 

Kemudian layarnya juga beda, semua varian tab s9 premium sudah menggunakan layar amoled yang kaya dengan warna, dan memiliki refresh rate 120 hz, sedangkan samsung tab s9 FE hanya dibekali dengan layar LCD TFT dengan refresh rate 90 hz. Namun sekilas tidak terlalu terasa perbedaannya, kecuali Anda terbiasa dengan perangkat perangkat premium dengan layar super amoled refresh rate 120 hz.

Sisi kamera juga beda, pada samsung tab s9 FE jelas fiturnya telah dipangkas. 

Saya juga menyoroti perbedaa S-pen pada kedua perangkat, meskipun s-pen pada tab s9 versi reguler memiliki fitur bluetooh dan sedangkan yang versi fan editionnya tidak, namun kualitas keduanya berdekatan saja. Kedua jenis s-pen ini juga tahan air dengan rating IP68. Rating yang sangat tinggi pada tahun ini.

Jika yang versi air reguler memiliki fitur air gesture, yang versi fan edition juga memiliki sebagiannya, namun tentu saja s-pen versi premium memiliki lebih banyak fitur karena telah terhubung dengan bluetooh. 

Bagi saya memiliki s-pen versi fan edition dengan fitur ketahan air IP68, fitur standar yang menakjubkan, tetaplah sangat worthed. Tidak perduli ia tanpa bluetooth, kelebihannya tentu saja ia dapat di pergunakan tanpa harus charging batterainya seperti yang versi premium. Pokoknya kebutuhan dasar telah terpenuhi.

Lalu meskipun versi fan edition, secara keseluruhan tablet ini sangat baik. Saya misalnya tidak mempersoalkan chipsetnya yang berada di bawah chipset tablet xiomi pad 6, karena samsung tab s9 FE memiliki lebih banyak fitur yang dapat di optimalkan untuk menjadi mesin kerja dan editing video sekaligus.

Lagi pula sedikit perbedaan tidak menjadi masalah. Misalnya saya memiliki ipad pro M1 dengan mesin setara macbook, juga tidak semua fitur fiturnya terpakai. Yang paling penting adalah bagaimana mengoptimalkan sebuah tablet dengan harga terjangkau, menjadi mesin yang maksimal buat menopang pekerjaan.

Ikuti video di atas ya...

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak