BENERAN SAMSUNG TAB S9 FE BISA MENGGANTIKAN LAPTOP?



Setelah sebulan mencoba melakukan editing video melalui tab s9, dan selama itu pula saya mengistrihatkan iPad pro M1 saya di lemari, berikut pengalaman yang akan saya bagikan. Oke tonton terus videonya sampai selesai ya..ini akan jadi pertimbangan apakah tab s9 FE masih worthed di pergunakan.

Terlebih dahulu mari kita akan membahas Kelebihan tablet atas laptop.

Tablet jelas Lebih portabel. Ia bukan sekedar sebuah ponsel bongsor, ia kini mulai menjadi tablet yang sejati, ia mulai memiliki jati diri dan fitur fitur yang berbeda daripada sekedar sebuah ponsel dengan layar besar, dan karena memiliki ukuran dan bobot yang lebih ringan dibandingkan laptop, ia lebih mudah dibawa ke mana-mana.

Lebih nyaman digunakan untuk multimedia. Layar tablet yang lebih besar dan lebih dekat ke mata membuatnya lebih nyaman digunakan untuk menonton video, bermain game, atau mendengarkan musik.

Lebih intuitif. Tablet menggunakan antarmuka yang lebih intuitif dan mudah digunakan dengan sentuhan jari. Dan, ketika dilengkapi dengan keyboard, ia berubah menjadi pengganti laptop!

Dan mari kita simak alasannya mengapa sebuah tablet berpotensi menggantikan laptop di masa depan.

karena Kelebihan-kelebihan tablet tersebut membuat tablet semakin populer dan banyak digunakan. Beberapa orang bahkan berpendapat bahwa tablet memiliki potensi untuk menggantikan laptop di masa depan. diantaranya kemudahan menggunakan dua perangkat sekaligus yakni smartphone dan tablet samsung tab s9 FE. Misalnya pada saat membuat konten video sekarang ini saya menggunakan kamera smartphone, lalu memindahkannya melalui quickshare samsung ke tab s9 fe, untuk di edit menggunakan aplikasi editor video lumafusion. Kedua perangkat yakni smartphone dan tablet dapat berkolaborasi menjadi paduan mesin produksi yang kuat, bahkan lebih kuat daripada sekedar sebuah laptop. Terutama pada bagian mobilitasnya.

Ada beberapa faktor yang mendukung potensi tablet untuk menggantikan laptop, antara lain:

Pertama: Perkembangan teknologi. Teknologi tablet terus berkembang pesat, dengan layar yang semakin besar dan resolusi yang semakin tinggi. Selain itu, performa tablet juga semakin kencang, sehingga dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game yang berat.

Kedua: Perubahan gaya hidup. Gaya hidup masyarakat saat ini semakin mobile, sehingga membutuhkan perangkat yang lebih portabel dan mudah digunakan. Tablet memenuhi kriteria tersebut, sehingga semakin banyak orang yang memilih tablet untuk berbagai kebutuhan. Termasuk pekerjaan yang menghasilkan uang.

Keunggulan layarnya yang besar membuat ia mampu menjalankan aplikasi perkantoran senyaman dan mirip sekali dengan laptop pc. Adapun contoh aplikasi perkantoran yang biasa saya pergunakan adalah WPS office, ia bisa buat mengetik. Keuntungan tablet adalah ia bisa di lengkapi dengan keyboard, yang bisa terhubung melalui berbagai cara, diantaranya adalah keyboard bluetooth yang terasa nyaman pada saat digunakan buat mengetik.

Dan saya juga menggunakan Microsoft office 365, nyaris mirip dengan wps office, paketnya sudah termasuk Word, excel dan presentation, plus atribut office lainnya guna buat menopang pekerjaan produktivitas. Keren!

Keunggulan layar, teknologi mesin yang semakin kuat, membuatnya nyama juga untuk bermain game. Baik itu game ringan maupun game game yang sedikit berat.

Sedangkan pekerjaan terpenting saya adalah mengedit video. Beruntungnya Lumafusion telah hadir di tablet android berkat samsung, aplikasi editing video yang satu ini mirip dengan aplikasi PC, ia lengkap dan mudah di jalankan. Video yang sedang anda tonton sekarang di edit menggunkan lumafusion melalui tab s9 FE. Video ini cukup panjang untuk di edit melaui tablet dengan mesin kelas menengah seperti ini, yakni exynos 1380 buatan samsung. Namun ternyata tidak menemukan kendala apa apa. Semua lancar saja.

Lalu pensil ini, pensil yang dapat kita meiliki dalam satu pembelian dengan tab s9 FE, ia cukup berguna buat corat coret. Membuat catatan dan bahkan membantu saya menavigasi halaman pada saat editing video.

Kesimpulan saya: Tab s9 bisa banget dipergunakan buat menopang pekerjaan office menggunakan beberapa aplikasi office seperti microsoft office hingga wps office. Ia juga ternyata enak buat bermain game tanpa lag. Dan yang terpenting ia bisa menjadi mesin editing video yang cukup memadai dan dapat di andalkan. Video ini seratus persen saya edit melalui tablet ini menggunakan aplikasi editing video lumafusion.

Jadi worth it kah ia dibeli? Cukup worth it! Harganya yang jauh lebih murah daripada tab s9 versi reguler, ternyata tetap memiliki performa yang cukup baik. Ia dapat dihubungkan ke hape samsung yang kita miliki melalui fitur environment samsung mobile seperti quickshare untuk berbagi file, gambar, video dan sebagainya.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak