ARTIKEL MUNCUL HANYA JUDUL DI PENELUSURAN GOOGLE, ISINYA 404

Pernah merobah alamat link postingan melalui cara mengembalikan sebuah postingan blogger kembali ke draft, lalu kalian mencoba merobah alamat link agar sama dengan judul melalui permalink khusus. Tapi, beberapa hari kemudian ketika kalian memgetik artikel tersebut di pencarian google ternyata ketemunya malah permalink atau judul lama.

Itu artinya, ketika kalian menghapus link lama dan menggantinya ke permalink baru, google sudah mengcrawl link lama sehingga judul lama akan muncul di pencarian. Ketika saya mengetik di google: "tablet Huawei tidak dapat menjalankan lumafusion", maka muncul judul berikut:

temuan judul di penelusuran google

Namun ketika link tersebut di klik, yang muncul adalah notifikasi 404 berikut:

link 404

Artinya link tidak di temukan, mengapa? Alasannya ya itu tadi, link sudah terlanjur kalian hapus, sementara request crawler sudah terlanjur di kabulkan melalui google webmaster. Ha ha ha dasar mesin telusur masih bod*h.

Cara mengatasinya kalian harus request kembali ke google webmaster untuk menghapus link tersebut agar tidak mengecewakan pengunjung manusia karena klin link ternyata ZONK belaka. Caranya:

Masuk ke google webmaster, lalu cari menu atau tombol "penghapusan", perhatikan gambar berikut:

permintaan penghapusan link di penelusuran google

Setelah muncul kolom permintaan, copy saja link yang "Zonk" (zonk = pemberi harapan palsu) tadi, lalu pastekan ke kolom permintaan. Dan akan muncul tombol "kirim" tekan itu maka request telah terkirim. Tinggal menunggu proses penghapusan, biasa butuh beberapa hari.

Setelah itu jangan lupa request crawler ulang artikel kalian ke webmaster kembali.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak