Jangan salah pilih book cover keyboard slim vs book cover keyboard


Kedua keyboard yang saya tuliskan pada judul adalah besutan samsung dan sangat di rekomendasikan untuk samsung tab s9, tab s9 FE, kebetulan saya telah mencoba dan memiliki kedua jenis keyboard tersebut jadi saya akan berbagi pengalaman melalui tulisan di halaman webblog saya ini.

1. Samsung bool cover keyboard slim.

Sesuai dengan namanya keyboard ini di desain sangat ramping, terbuat dari bahan plastik campuran yang sedianya terlihat apik, ketika di pasangkan ke samsung tab s9 FE, ia lebih tampak seperti sebuah back cover pelindung layar dan bagian belakang tablet kesayangan kalian (samsung tab s9 FE) ketimbang sebuah keyboard.

samsung book cover slim

Ia ringan, dan menempel menggunakan perekat magnetik yang kuat, dan terhubung melalui dua cara ke tablet tab s9: wire less dan koneksi 3 pins yang super cepat, ia memiliki tuts atau tombol keyboard yang semuanya dapat berfungsi dengan baik, dan nyaman dipergunakan pada saat pekerjaan mengetik yang membutuhkan waktu lama.

Namun selain ketersediaan tombol atau tuts ketik bersama semua fungsi fungsinya pada papan ketik, ia tidak di lengkapi dengan trackpad, seperti layaknya sebuah laptop konvensional, sebuah tablet dengan ukuran layar 11 inci ke atas, memang dalam beberapa hal rekomended banget buat menggantikan laptop.

Disamping itu penahan dudukannya hanya memungkinkan kita memposisikan tablet dengan hanya satu pilihan kemiringan.

Kelebihan: 
  1. Ringan dan praktis 
  2. keyboard berfungsi dengan sangat baik.
  3. Ada tempat menyimpan pensil tab s9 di bagian lipatan book covernya dengan rekatan magnetik yang sangat kuat.
Kekurangan: 
  1. Tidak ada trackpad
  2. harga tinggi (1,9 - 2,2 juta) 
  3. Posisi dudukan hanya ada satu pilihan kemiringan
  4. Built up papan ketik ringkih, terbukti terdapat keluhan tombol suka copot.
2. Samsung book cover keyboard.

Sesuai namanya, ia tidak di embel embeli dengan status "slim", namun desain keyboard ini tetap ramping dan berfungsi sangat baik sebagai pelindung tablet samsung tab s9 secara keseluruhan. 

Koneksinya juga melalui dua cara wireless dan koneksi 3 pins yang cepat. Perlu kalian ketahui, iPad juga menerapkan koneksi melalui 3 pins alih alih bluetooth, koneksi 3 pins  - Jika di banding dengan konektivitas bluetooth yang paling cepat sekalipun - tentu saja membuat keyboard terintegrasi secara fisik ke tablet tanpa lag samasekali.
samsung book cover keybaord

Ia memiliki laci pensil pada bagian atas belakang back covernya, yang di bantu oleh perekat magnetik yang kuat. Pensi jadi terlindung kuat. 

Keyboard ini sedikit lebih berat bobotnya jika di banding dengan keyboard book cover slim, tapi ia memiliki trackpad, dan pilihan dudukan dengan pilihan sudut angle yang dapat di atur sesuai dengan kenyamanan. Tutsnya juga enak sekali di ketuk, trackpadnya berfungsi dengan sangat baik layaknya trackpad pada laptop PC. 

Kelebihan: 
  1. Ringan dan praktis
  2. Keyboard berfungsi sangat baik
  3. Punya pilihan sudut kemiringan dudukan yang flexible
  4. Punya trackpad.
  5. Kualitas material lebih baik
Kekurangan:
  1. Harga lebih mahal (2,5 - 2,7 jutaan), selisih 400 - 500 ribuan dari yang slim
  2. Bobot lebih berat.
Kesimpulan:

Jadi setelah membaca perbandingan keduanya, Kalian bisa memutuskan jika ingin memiliki salah satunya. Jika selisih harga tidak menjadi masalah, Jika kenyamanan mengetik yang di utamakan, maka Samsung book cover keyboard adalah pilihan terbaik. Atau sebaliknya jika bobot dan kepraktisan sebuah book cover yang ringan dan pas buat menjadi pelindung tablet, mungkin samsung book cover slim bisa menjadi pilihan yang tepat.

Akhirnya sesuaikan saja dengan kebuthan, kami hanya mengajukan referensi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak