AI yang akan merubah masa depan dunia selamanya


Mula mula Ai mampu menjawab pertanyaan yang kita ketik, atau kita tanyakan melalui perintah suara, Lalu Ai ternyata memiliki kemampuan membuat gambar apa saja dari yang abstrak, surealis hingga realistis. Belum cukup beberapa bulan, tiba tiba Ai mampu men jeneret prompt dan membuat video melalui perintah teks tersebut. Sora adalah Ai yang mampu membuat video, ia jelas lebih pintar daripada Ai sebelumnya yang berbasis teks dan gambar.

Lalu apa yang terjadi setelah itu? Konten kreator video bakal tidak laku, hanya buang buang waktu membuat video iklan shampo dengan mengambil sesi pengambilan gambar dan shooting video, hanya buang buang waktu mengedit video melalui Macbook, ipad dan PC windows. Setelah itu pada Ai next level, industri filem sekelas hollywood akan di ambil alih, bahkan hanya di buat melalui perangkat genggam!.

Akan banyak alat di industri filem tergantikan, kamera, tripod, pencahayaan. Hingga para artis yang harus di bayar mahal. Semuanya akan di gantikan oleh figur figur buatan Ai.

Hanya melalui sebuah hape Ai akan mampu membuat atau men jenerit video hingga dengan kualitas sebagus filem hollywood!

Ini jauh lebih menakjubkan daripada Ai yang telah menulis dan memenangkan kesusteraan Jepang, ini adalah era kemajuan teknologi secara eksponensial. Berlipat ganda, dan sudah tidak lagi mudah di prediksi.

Ini adalah zaman Ai merubah dunia dengan lebih cepat, tumbuh berlipat ganda atau secara eksponensial. Dimana manusia jadi tampak melambat, Ai melaju dengan sebuah prediksi matimatis dengan kecepatan eksponensial atau tidak terhingga. Sehingga akan banyak menghasilkan perkembangan yang tidak terduga bagi kalangan masyarakat umum. Celakanya, dan rasanya ini akan terjadi dalam waktu dekat.

Ai pada akhirnya mengerti banyak hal, dan dapat melakukan tugas apa saja, lebih cepat, lebih akurat, dan nyaris mematikan banyak hal dimana hal sekarang saja menjadi terasa lebih cepat kuno. Akibatnya kelak, setidaknya dalam waktu dekat, akan banyak hal yang datang dan sekaligus hilang. Misalnya akan banyak lapangan pekerjaan yang hilang, dan kita menaruh curiga, jangan jangan, dengan kemampuan baru ini, bukan hanya konten kreator, bahkan banyak filem filem sekelas hollywood akan di buat oleh Ai dengan kualitas dan ketepatan visual yang tidak terbayangkan. Bayangkan, video yang saya buat sekarang saja, yang saya tayangkan di youtube, di tiktok dan saya share di facebook dan media sosial lainnya, saya buat menggunakan Ai lama yang sudah ketinggalan zaman, dari suara hingga gambar gambarnya menggunakan bantuan Ai.

Betul kata Einstein, dengan teori relativitas dia menjelaskan, tidak ada yang bertahan lebih lama, semua akan berubah lebih cepat dan menjadi semakin cepat.

Anak anak muda zaman sekarang mau tidak mau harus belajar Ai, jika ingin bertahan di Jalan raya arus zaman.

1 Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

  1. AI benar-benar membuat semua hal menjadi instan, bahkan saya melihat di lowongan kerja saja sudah muncul sebuah pekerjaan baru dengan gaji yang super fantastis berkaitan dengan AI ini. Mau tidak mau ya kita harus mempelajari dan belajar secara perlahan, agar tidak tertinggal jauh dengan perkembangan teknologi yang terus berjalan ini.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak