SIKAP TIDAK KONSISTEN ADALAH MUSUH BERAT DALAM BLOGGING DAN VIDEO STREAMING

Saya ingin berbagi pengalaman dalam bentuk pandangan sederhana saja agar konten saya ini tidak menjadi terlalu panjang jika saya jadikan konten video. Itu di karenakan saya telah mulai memilih konten yang cocok untuk di tayangkan melalui tulisan sekaligus video yang akan saya tayangkan di channel Youtube kami di: DEMI WAKTU EDITBLOGTEMA. Silahkan subcribe jika ingin membantu. Jika tidak ya tidak apa apa.

video streaming
video streaming - featured pic: adelina sofyan
Sesuai judul di atas saya akan menjelaskan mengapa sikap tidak konsisten akan menjadi racun yang perlahan lahan membunuh halaman blog dan saluran video streamning kalian, baik itu berbentuk blog, vlog atau channel Youtube yang terkenal itu. 

Saya pernah mengalaminya dan saya harap kalian tidak perlu menanggung kerugian seperti itu lagi. Walaupun ada pepatah yang mengatakan pengalaman adalah guru yang terbaik, namun di zaman ini itu terlalu mahal untuk di tebus. Sama seperti istilah biar lambat asal selamat. Orang orang zaman sekarang berpandangan beda, yakni: Cepat, tepat, akurat dan selamat.

Pertama akan saya gambarkan apa itu ketidak konsistenan yang hampir dalam segala hal merugikan? Disini kita akan membahasnya dalam ruang lingkup blogging dan video streaming. Konten ini saya jadikan sebagai peringatan atau saran buat kalian bukan hanya untuk di renungkan tapi juga di sikapi.


1. Apa itu tidak konsisten?

Konsisten berarti dilakukan secara terus menerus. 

Nah ketidak konsistenan itu sendiri adalah melakukan tindakan yang berbeda beda ketika menarget hal yang sama. Kebanyakan sekali hal tersebut justeru sangat merugikan kita baik psikologis, waktu, tenaga dan bahkan finansial.

Dalam blogging kalian mungkin pernah melihat sebelumnya halaman editblogtema gonta ganti template? Tidak ada yang salah dengan mengganti template, ia tidak akan merusak halaman kalian jika struktur templatenya menuruti kaidah HTML dan datanya terstruktur yang baik.

Tapi jangan sering sering! Karena itu menunjukan ke tidak konsistenan, apa buktinya?

Begini di luar pilihan template yang harus lebih baik dar sebelumnya, banyak hal tersembunyi yang tidak sepenuhnya kita ketahui apalagi kita kuasai bukan...Jika tujuan kalian hanya untk mencoba dan membuat template artinya fokus kalian untuk blogging yang cuan dan untuk mendapatkan branding tidak akan berguna.


2. Gonta ganti template

Orang melihat ketidak konsistenan, contohnya selera kalian dalam menggunakan template, bahkan penggantian warna akan bisa membawa perubahan pada mood pemirsa. Mungkin bagi kalian itu bagus, tapi tidak bagi semua orang. Blogging itu bukan tentang kita, atau bukan melulu tentang apa yang kita sukai dan apa yang kita tidak. Blogging itu adalah tentang apa yang menjadi kebutuhan orang lain. 

padahal kita hanya membutuhkan template sederhana saja buat blogging, template yang memenuhi kebutuhan buat konten konten kita yang berhraga. Dan template hanyalah rumahnya konten tulisan. Dalam arti kata kesederhanaan tetaplah akan menjadi prioritas bagi mesin pencari yang selalu ingin menghemat sumber daya mereka.

Jadi sangat dekat kepada apa yang mereka sukai, bukan apa yang kita sukai. Itu faktanya, dan kalian akan merasakannya setelah sekian lama blogging. Para pelaku web sibuk mencari kata kunci atau keyword itu juga demi menarik perhatian para pemirsa kepada hal hal yang mereka minati. Kita mungkin tidak perduli dengan hal itu, dan itu tidak sepenuhnya menjadi sikap yang benar jika kalian ingin menjadi seroang blogger yang sukses.

Jika hobi gonta ganti template, ingat hal beriktu:
  • Tidak semua tempate sepenuhnya cocok buat misi atau niche blog kalian
  • Gonta ganti template akan menunjukan ketidak konsistenan baik dimata pemirsa maupun di mata mesin pencari karena struktur template juga akan berubah ubah.
  • Gunakan template sederhana jangan template berat walau terlihat indah karena dunia web butuh menghemat sumber daya. Dan percayalah mereka tidak akan perduli dengan kemewahan dan kecantikan sebuah template, secara teknis mereka lebih menyukai template sederhana  dan cepat yang mampu menghemat sumber daya.
Bahkan beberapa situs web memiliki LOGO yang abadi dan tidak berubah rubah hingga lekat di hati dan pikiran pengguna atau pemirsanya.


3. Bekerja keras, dan bukan faktor keberuntungan.

Faktor keberuntungan? Itu hanya kurang dari 1% atau 00.1% dari keseluruhan yang akan di dapatkan oleh manusia. hampir seluruh keberhasilan itu harus di dapatkan melalui kerja keras. Dan kerja keras itu baru akan menampakan hasil jika kita benar benar konsisten hingga sampai meraih kesuksesannya.

Dalam dunia blogging banyak terdapat contoh orang konsisten.

Mereka yang blogging dengan niche khusus dan melupakan blogging dengan arah tidak jelas, sehingga mereka akhirnya memiliki pemirsa yang khusus dan istemewa pula. Demikian juga para Youtuber, mereka memiliki channel channel dengan ciri ciri mereka sendiri. Ada channel hewan, ada khusus channel kucing. Ada channel gadget, ada channel sains, ada channel komedi, lagu hingga filem layar lebar. Semua mereka telah memiliki keistemewaan masing masing.


Kesimpulan

 

 Konsitensi itu baik karena:
  • Konisten itu menghemat waktu. Jadi jika ingin cepat meraih goal kita harus konsisten.
  • Karena segala sesuatu dilakukan terus menerus sampai orang orang atau para pemirsa datang satu persatu untuk mempercayai kita. Sekali mereka percaya mereka akan nyaman mendukung kita.
  • Konsisten itu melatih kita menjadi kuat, lebih penyabar dan lebih tampak bertanggung jawab. Ya biasanya orang yang penuh tanggung jawab itu selalu konsisten.
  • Orang konsisten itu biasanya tidak pernah mengingkari janji
Di samping itu kita juga harus mempertimbangkan hal hal sederhana:
  • Template sederhana dan ringan
  • Penyampaian konten baik tulisan maupun lisan sederhana dan mudah di mengerti.
  • Bersikap sederhana untuk mencapai semua kalangan pembaca dan atau pemirsa
Sederhana itu penting terutama dalam blogging karena:
  • Template sederhana namun memenuhi semua kebutuhan blogging itu harus ringan dan cepat
  • Mesin pencari tidak tertarik pada tampilan mewah penuh warna warni, itu untuk manusia dan manusia juga umumnya menyukai hal hal sederhana.
  • Mesin web perlu menghemat sumber daya sehingga mereka lebih membutuhkan kesederhanaan namun memenuhi semua kebutuhan buat blogging
Semoga bermanfaat..

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik kita ya...

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak